Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Siapkan Bantuan Sembako Untuk Anak Asuh Diluar Panti

Pemkab Tabalong Siapkan Bantuan Sembako Untuk Anak Asuh Diluar Panti

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menyiapkan bantuan makan untuk anak yatim piatu, baik di panti asuhan maupun non-panti pada tahun 2024. Sasaran penerima bantuan dan besaran bantuan yang diberikan meningkat dibandingkan tahun 2023 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar Sidiq, saat ditemui pada Kamis, 18 Januari 2024, di kantor Dinsos Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Abu menyebutkan bantuan makan untuk anak yatim piatu tahun 2024 menyasar 607 anak, dengan bantuan masing-masing senilai 25 ribu rupiah per hari. Bantuan ini meningkat dibandingkan tahun 2023 lalu, yang menyasar 600 anak, dengan bantuan masing-masing senilai 20 ribu rupiah per hari.

Abu Bakar berharap, dengan sedikit bantuan ini dapat mencukupi biaya makan sehari-hari anak yatim piatu. Pihaknya pun mengupayakan agar bantuan terus meningkat setiap tahun.

“Ya makan pagi 7500 atau 5000, makan siang 10.000, dan makan malam 10.000. Kami kira dengan nilai 10.000 kita convert dengan kalori, kami kira ini hampir mencukupi walaupun ya kurang gak terlalu besar,” ujar Abu Bakar Sidiq, Kepala Dinas Sosial Tabalong.

Diketahui Dinsos Tabalong menyalurkan bantuan makan untuk anak yatim piatu ke 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Sepuluh LKSA terdiri dari lima panti asuhan, yaitu Kasih Ibu, Amal Saleh, Khusnul Khuluq, Al Islam, dan Al Madaniyah, serta lima yayasan non-panti, yaitu Mufakat, As Shyfa, Aflaha, Raudhatussalam, dan Nurul Hikmah.

Baca Juga  Disdikbud Gelar FLS2N Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Tabalong

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment