Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Optimis Kembali Raih Penghargaan WTN

Pemkab Tabalong Optimis Kembali Raih Penghargaan WTN

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan kembali meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan tahun 2024. Dalam waktu dekat, pemerintah daerah akan melakukan pemaparan di Jakarta.

Pemaparan penghargaan WTN akan dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, pada Selasa, 25 Juni 2024, di Jakarta.

Sebelumnya, Tabalong dinyatakan telah lolos seleksi administrasi pada penghargaan WTN yang diberikan pemerintah pusat kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat, 21 Juni 2024, Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Manalu, mengatakan tahun ini merupakan kelima kalinya Tabalong ikut serta dalam penilaian tersebut.

Tabalong akan masuk dalam penilaian WTN kategori kota kecil. Jika berhasil, maka Tabalong akan meraih predikat WTN Kencana.

“Terkait keikutsertaan kita ke WTN ini, ini sudah yang kelima kali. Yang kelima kali ini kategori yang kita ikuti berdasarkan data yang telah kita rilis sebelumnya pada saat pengusulan untuk mengikuti penilaian WTN ini, ini kita kategori kota kecil. Dan kami dari Dinas Perhubungan sendiri sebenarnya optimis, mengacu pada pengalaman tahun sebelumnya, terakhir 2019, kalaupun kita berhasil, kita akan mendapatkan penghargaan WTN kategorinya yang sudah purna yaitu kencana,” ujar Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Tumbur mengaku optimis Tabalong kembali meraih penghargaan WTN, pasalnya berbagai aspek penilaian telah dipenuhi, khususnya peningkatan inovasi Langsat Manis atau Layanan Angkutan Masyarakat Aman dan Gratis.

Baca Juga  Hunting Arsip Jadi Cara Dispersip Buka Jaringan Sejarah Tabalong

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment