Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Dukung Peningkatan Prestasi Atlet Disabilitas

Pemkab Tabalong Dukung Peningkatan Prestasi Atlet Disabilitas

by Muhammad Rais
0 comment

Para pengurus, pelatih, hingga atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee of Indonesia Kabupaten Tabalong menggelar silaturahmi dengan pemerintah daerah pada Senin, 27 Mei 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, bersama jajaran Forkopimda Tabalong.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada para atlet disabilitas yang ada di Tabalong.

Selain itu, pada kegiatan ini juga disampaikan sejumlah persiapan yang akan diikuti oleh NPCI Tabalong, baik yang berskala provinsi hingga nasional.

Ketua NPCI Tabalong, Yovi Tirtalova, menyampaikan bahwa melalui kegiatan silaturahmi tersebut, diharapkan terjalin kerja sama yang baik antar jajaran NPCI dan pemerintah daerah serta dapat lebih meningkatkan prestasi atlet disabilitas Tabalong.

“Kami ingin menyampaikan bahwa atlet disabilitas di Tabalong telah menunjukkan prestasi kebanggaan, hingga prestasi nasional. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari dedikasi para atlet, pelatih, pengurus NPC Tabalong. Namun, kami memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan. Oleh karena itu, kami berharap silaturahmi ini bisa menjalin kerja sama dan sinergi yang lebih erat untuk memajukan olahraga disabilitas Kabupaten Tabalong,” kata Yovi Tirtalova, Ketua NPCI Tabalong.

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada NPCI Tabalong yang banyak menorehkan prestasi di bidang olahraga disabilitas.

Baca Juga  Yuk Berkunjung Ke Perpustakaan Tabalong

Dalam rangka mendukung prestasi tersebut, pemerintah daerah memberikan tambahan bantuan dana hibah, di mana tahun sebelumnya sebesar 700 juta, dan tahun ini meningkat menjadi 1 miliar.

“Prestasi paralympic ini cukup membanggakan kita. Semoga ke depan kami berharap prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi, sesuai juga setiap tahunnya ada peningkatan bantuan pembinaan dari 700 juta menjadi 1 miliar. Semoga atlet paralympic kita bisa lebih menunjukkan prestasi yang lebih baik, baik itu di kancah provinsi, nasional, dan kalau bisa berprestasi di internasional,” kata Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Pada kegiatan yang sama, pemerintah daerah juga memberikan bonus kepada 5 orang atlet disabilitas yang berprestasi beberapa waktu lalu, di mana masing-masing atlet menerima bonus sebesar 3 juta 500 ribu rupiah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment