Home Tabalong Hari Ini P5 SMP IT Ashabul Kahfi Angkat Tema Bhinneka Tunggal Ika

P5 SMP IT Ashabul Kahfi Angkat Tema Bhinneka Tunggal Ika

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka penerapan Kurikulum Merdeka melalui Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 pada peserta didik, SMP IT Ashabul Kahfi menggelar kegiatan aksi nyata dengan menampilkan berbagai karya seni dan kemampuan diri pada Jumat, 17 Mei 2024.

Mengangkat tema Bhinneka Tunggal Ika, Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 di SMP Islam Terpadu Ashabul Kahfi diikuti ratusan peserta didik kelas 7 dan kelas 8.

Kegiatan P5 diisi dengan berbagai aksi nyata dari para peserta didik, mulai dari pembuatan poster tentang keberagaman Indonesia, melukis kain khas daerah, membuat video inspirasi, fashion show baju daerah, serta menyanyikan lagu daerah dan nasional.

Kegiatan ini pun didukung penuh oleh Sekretaris Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong, Puji Winarto. Ia menilai kegiatan P5 dengan mengangkat tema Bhinneka Tunggal Ika sangat bagus dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kerukunan peserta didik di tengah keberagaman latar belakang maupun karakter yang mereka miliki.

“Alhamdulillah SMP IT Ashabul Kahfi telah melaksanakan program P5 dan yayasan sangat mendukung sekali, mensupport dengan adanya P5 ini dengan tema Bhinneka Tunggal Ika. Kita mengetahui bahwa setiap peserta didik ini berasal dari berbagai macam latar belakang, karakter, tapi dengan perbedaan tersebut itu anak-anak bisa saling bersatu untuk pendidikan yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Puji Winarto, Sekretaris Yayasan SMP IT Ashabul Kahfi Tabalong.

Baca Juga  Pengiriman Produk Hortikultura ke IKN Melalui Pasar Agribisnis Capai 2,5 Ton per Hari

Sementara itu, Kepala SMP IT Ashabul Kahfi Tabalong, Ahmad Tabe’i, mengharapkan kegiatan ini menumbuhkan rasa berani dan percaya diri terhadap karya maupun kemampuan diri yang mereka miliki.

“Harapan kami dengan kegiatan ini diharapkan nantinya anak-anak ini bisa mengambil pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan dari proses pembelajaran atau proses pendidikan yang kita lakukan di SMP IT Ashabul Kahfi Tabalong,” kata Ahmad Tabe’i, Kepala SMP IT Ashabul Kahfi Tabalong.

Diketahui, di tahun 2024 ini, SMP IT Ashabul Kahfi telah melaksanakan kegiatan P5 sebanyak tiga kali, yang mana kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat gotong royong sekaligus kemandirian para peserta didik.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment