Home Tabalong Hari Ini Sambut IKN, Pemkab dan PGRI Minta Guru Kompak

Sambut IKN, Pemkab dan PGRI Minta Guru Kompak

by Muhammad Rais
0 comment

Halal bi Halal Guru SD se-Kecamatan Murung Pudak mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tabalong. Momen Halal bi Halal ini diharapkan menjadi wadah untuk introspeksi diri sekaligus meningkatkan kekompakan antar tenaga pendidik.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tabalong, Tonie Marwan, saat diwawancara usai mengikuti kegiatan Halal bi Halal Guru SD se-Kecamatan Murung Pudak, Sabtu, 18 Mei 2024, di Masjid Amaliyah Kelurahan Belimbing Raya.

Tonie Marwan menilai, kegiatan pertemuan rutin seperti ini sangat baik karena dapat menjadi wadah untuk introspeksi kinerja yang dilakukan selama satu tahun terakhir.

Di samping itu, menurutnya kegiatan yang diikuti sekitar 318 guru dari 29 SD yang ada di Kecamatan Murung Pudak ini juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan pendidikan di Kabupaten Tabalong.

“Kami selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong sangat mengapresiasi kegiatan Halal bi Halal ini karena menurut hemat kami ini bagian dari pada kita semua untuk bisa melakukan introspeksi diri dalam rentang waktu satu tahun melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah diemban dalam tupoksi masing-masing untuk mewujudkan pelayanan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Tabalong,” ujar Tonie Marwan, Kepala Disdikbud Tabalong.

Hal serupa juga disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Tabalong, Erwan Mardhani. Erwan mengharapkan melalui kegiatan ini, para guru yang juga tergabung dalam PGRI, dapat terus menjaga kekompakan dan koordinasi agar pendidikan di Tabalong terus maju dan berkembang.

Baca Juga  BLK Tabalong Upayakan Agar Lebih Banyak Pendaftar Peserta Pelatihan BLK Terfasilitasi

“Ya, saya mengharapkan selaku Ketua PGRI agar guru-guru kita yang juga anggota PGRI harus kompak, harus bekerja sama, terus berkoordinasi agar pendidikan di Kabupaten Tabalong semakin maju dan berkembang,” kata Erwan Mardhani, Ketua PGRI Kabupaten Tabalong.

Erwan juga mengharapkan agar seluruh guru di Tabalong, baik di jenjang PAUD, SD, SMP, hingga SMA, dapat terus meningkatkan kualitas diri maupun kualitas SDM yang mereka ajar, sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Tabalong juga meningkat dan siap menyambut Ibu Kota Negara Baru.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment