Home Tabalong Hari Ini Halal bi Halal Guru SD se-Kecamatan Murung Pudak

Halal bi Halal Guru SD se-Kecamatan Murung Pudak

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan guru dari puluhan sekolah dasar di Kecamatan Murung Pudak mengikuti kegiatan Halal bi Halal pada Sabtu, 18 Mei 2024, di Masjid Amaliyah, Kelurahan Belimbing Raya. Halal bi Halal digelar dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar guru.

Kegiatan Halal bi Halal guru SD se-Kecamatan Murung Pudak diikuti sekitar 318 guru dari 29 SD yang ada di Kecamatan Murung Pudak.

Halal bi Halal diisi dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari sambutan, ceramah agama, hingga ramah tamah.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan tali asih kepada 4 orang guru yang purna tugas, 2 orang guru yang mutasi, serta 9 orang guru yang akan menunaikan ibadah haji di tahun 2024.

Tali asih tersebut merupakan pemberian dari PGRI Kabupaten Tabalong, KORPRI Kecamatan Murung Pudak, serta Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau K3S Kecamatan Murung Pudak.

Ketua Panitia Halal bi Halal Guru SD se-Kecamatan Murung Pudak, Antung Juhrah, mengatakan selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antar guru, kegiatan ini juga digelar untuk mengenal para guru baru yang lulus PPPK maupun guru baru yang dimutasi.

“Harapannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sementara ini banyak guru PPPK yang masih belum kenal, jadi kita berkenalan kemudian guru yang mutasi, yang pensiun itu, harapannya lebih erat lagi,” ujar Antung Juhrah, Ketua Panitia Halal bi Halal.

Baca Juga  PJ Bupati Tekankan Sinergi dan Kolaborasi dalam Penanggulangan Bencana

Antung juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ke tahun, sehingga jalinan silaturahmi antar guru SD dapat terus terjaga dengan baik.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Tabalong Erwan Mardani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong Tonie Marwan, sejumlah pengawas, dan tokoh pendidikan setempat.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment