Home Tabalong Hari Ini Olga Atlet Taekwondo Tabalong Raih Tiket PON 2024 Aceh-Sumut

Olga Atlet Taekwondo Tabalong Raih Tiket PON 2024 Aceh-Sumut

by Muhammad Rais
0 comment

Satu atlet asal Kabupaten Tabalong kembali lolos di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024. Atlet ini nantinya akan mewakili Kalsel pada cabang olahraga taekwondo.

Inilah Olga Adhe Pratiwi atau yang akrab disapa Olga, gadis berusia 20 tahun yang berhasil lolos ke ajang PON Aceh-Sumut 2024.

Olga berhasil lolos setelah mengikuti seleksi terbuka melalui kejuaraan provinsi Kalsel pada bulan April lalu.

Ia yang rencananya akan bertanding di kelas under 67 kilogram senior putri ini terus melakukan persiapan.

Saat ditemui di sela latihan di Kompleks Stadion Pembataan, Olga menyampaikan perasaan senangnya bisa lolos PON ke-21 tersebut. Olga mengaku hal tersebut merupakan targetnya sejak awal bergabung pada cabor taekwondo.

“Senang, bangga yang pastinya, karena tidak menyangka, cita-cita dari dulu waktu pertama kali ikut taekwondo itu sudah ada harapan kalau bisa sampai nasional atau internasional. Targetnya emas, yang pastinya juara 1,” ujar Olga Adhe Pratiwi, atlet taekwondo Tabalong.

Pelatih Taekwondo Tabalong, Muhammad Noor Junaidi, menjelaskan bahwa Olga merupakan salah satu atlet yang selalu membawa pulang prestasi. Olga dididik pada cabor taekwondo sejak tahun 2019 dan semakin berkembang hingga sekarang.

“Tanggapannya sih bangga, senang, karena didikan kita, didik Olga itu sejak 2019 awal waktu COVID-19, sudah kelihatan ada bakat. Terus waktu itu kita persiapan POPDA 2019, Olga waktu itu kelas 3 SMA, kebetulan waktu itu gagal berangkat kita. Itu yang awal-awal kita sudah persiapan setahun gagal, kemudian Porprov 2022 gagal lagi, taekwondo nggak dipertandingkan. Akhirnya waktunya cukup lama, akhirnya ada seleksi PON, kita ikuti, sempat gagal seleksi awal karena sabuknya masih rendah, waktu itu sabuk hijau nggak boleh, kalau di nasional harus merah. Nah, sebenarnya sudah ada atletnya yang terpilih dari Kotabaru, karena yang dari Kotabaru mengundurkan diri akhirnya ada seleksi lagi. Seleksi yang itu berangkat karena sabuknya sudah memenuhi target, kita berangkatkan, alhamdulillah lolos,” ujar M. Noor Junaidi, pelatih taekwondo Tabalong.

Diketahui, untuk cabor taekwondo, Kalimantan Selatan mengantongi dua tiket PON.

Olga sendiri akan berangkat bersama satu atlet lainnya dari Banjarmasin.

Selain cabor taekwondo, sejumlah atlet Tabalong juga akan berlaga di ajang PON pada cabor panjat tebing dan balap motor.

(Muhammad Ariad, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment