Home Tabalong Hari Ini Minggu Pertama Bulan Juli, 3 Pasangan Pengantin Nikah Gratis di MPP

Minggu Pertama Bulan Juli, 3 Pasangan Pengantin Nikah Gratis di MPP

by Muhammad Rais
0 comment

Layanan Balai Nikah Gratis Pemerintah Kabupaten Tabalong di Mal Pelayanan Publik kian diminati masyarakat. Tercatat di minggu pertama bulan Juli, tiga pasangan pengantin telah melaksanakan pernikahan di MPP Tabalong.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi DPMPTSP Tabalong, Norlailah, saat ditemui usai menghadiri pernikahan Ruspandi, warga DKI Jakarta, dengan Noorlinda, warga Tanjung Selatan, pada Senin, 8 Juli 2024, di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tabalong.

Norlailah menjelaskan, sejak awal tahun lalu, setidaknya Balai Nikah MPP Tabalong telah memberikan layanan nikah bagi 8 pasangan pengantin.

Bahkan, menurutnya, di awal bulan Juli terdapat 3 pasangan pengantin yang memanfaatkan Balai Nikah Gratis.

“Terkait dengan pernikahan di MPP, dalam awal bulan ini ada 3 pernikahan sudah kami laksanakan. Ada KUA Murung Pudak 2 kali pernikahan dan KUA Kecamatan Tanta 1 kali pernikahan,” ujar Norlailah, Kabid Pengelolaan Data dan Sistem Informasi DPMPTSP Tabalong.

Sementara itu, pasangan pengantin baru Ruspandi dan Noorlinda mengaku sangat bersyukur adanya layanan nikah gratis dari Mal Pelayanan Publik ini. Pasalnya, sarana yang diberikan sangat lengkap dan representatif.

“Lumayan cepat lah (ribet nggak urusannya?) nggak ribet, (kemarin berapa lama ngurusnya?) yang ngurus saya, kemarin itu semuanya satu minggu cukuplah bolak-balik ngambil data, minta data ke kecamatan, RT, satu minggu lah. (Dari MPP dipungut biaya?) Nggak ada, gratis,” ujar Ruspandi & Noorlinda, pasangan pengantin baru.

Baca Juga  Mulai Rp. 65.000, Bukber All You Can Eat di Hotel Aston Tanjung Tawarkan Hidangan Nusantara

Diketahui, bilik nikah MPP memiliki beragam fasilitas yang terbilang lengkap, mulai dari dekorasi kekinian yang cocok untuk kawula muda, pencahayaan yang cukup, pengeras suara, tempat yang luas, ruangan ber-AC, dan sebagainya.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment