Home Tabalong Hari Ini Melihat Lokasi Pemondokan Jamaah Haji Tabalong untuk Puncak Haji Armuzna

Melihat Lokasi Pemondokan Jamaah Haji Tabalong untuk Puncak Haji Armuzna

by Muhammad Rais
0 comment

Sepekan jelang puncak ibadah haji, petugas haji dari Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin melakukan peninjauan lokasi pemondokan jamaah haji di Arafah dan Mina, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Peninjauan pemondokan jamaah haji di Arafah dan Mina dilakukan oleh ketua kloter, pembimbing ibadah haji, tenaga kesehatan, serta 5 ketua rombongan Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin.

Peninjauan bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi serta lokasi tenda guna memudahkan petugas untuk menempatkan para jamaah haji.

Nantinya, sebanyak 320 jamaah haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin akan menempati Maktab 95.

Ketua Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin, Fauzan Ahsani Hamdi, menjelaskan, khusus untuk jamaah haji lansia, risiko tinggi, dan disabilitas akan menempati tenda di Arafah dan Mina sama seperti jamaah pada umumnya.

Hanya saja, saat menuju Muzdalifah, para jamaah tersebut menggunakan skema “murrur” atau hanya melewati kawasan Muzdalifah dan langsung menuju tenda Mina.

Rencananya, para jamaah akan diberangkatkan untuk mengikuti puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina atau Armuzna pada Jumat, 14 Juni 2024 mendatang.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tunjangan Aparat Desa, BPD & Tunjangan Ketua RT Dipastikan Naik Tahun 2023

Related Articles

Leave a Comment