Home Tabalong Hari Ini Lulus Langsung Jadi PNS, Pola Pembibitan PKN STAN Syaratkan Orang Tua Kelahiran Tabalong

Lulus Langsung Jadi PNS, Pola Pembibitan PKN STAN Syaratkan Orang Tua Kelahiran Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bekerja sama dengan Politeknik Keuangan Negara PKN STAN membuka program pembibitan bagi putra-putri Tabalong. Nantinya, lulusan program ini akan langsung diterima sebagai CPNS.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka total kuota 25 orang lulusan SLTA untuk bersekolah di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau PKN STAN melalui program pembibitan.

Program tersebut nantinya akan berlangsung selama lima tahun dari tahun 2024 hingga 2028, dengan kuota lima orang siswa setiap tahun.

Di tahun pertama, program pembibitan dikhususkan untuk Program Sarjana Terapan atau D4 Program Studi Manajemen Keuangan Negara dan Program Studi Manajemen Aset Publik.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN (P3KA) BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli, saat ditemui belum lama tadi menjelaskan bahwa lulusan program pembibitan PKN STAN dipastikan menjadi PNS di Pemkab Tabalong karena langsung mendapatkan formasi dari KemenPAN-RB.

“Dikarenakan ini adalah pola pembibitan, maka persyaratannya tidak sama dengan jalur reguler. Jalur khususnya adalah calon peserta harus berdomisili di Tabalong, dibuktikan dengan KTP atau KK, ataupun KIA. Kemudian, orang tua kandung, ayah atau ibu, harus kelahiran Tabalong,” kata Verawati Ramli, Kabid P3KA BKPSDM Tabalong.

Vera menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan konsultasi dan koordinasi dengan pihak PKN STAN guna mematangkan pola pembiayaan pendidikan program pembibitan.

Baca Juga  Urai Kepadatan Gudang, KPU Tambah Ruang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

Rencananya, pendaftaran program pembibitan PKN STAN akan dibuka mulai awal Juni 2024. Masyarakat dapat mengakses informasi pendaftaran melalui akun Instagram maupun website resmi BKPSDM Tabalong.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment