Home Tabalong Hari Ini Lomba Masak Serba Ikan se-Tabalong, Tiap TP PKK Sajikan 3 Kategori Makanan

Lomba Masak Serba Ikan se-Tabalong, Tiap TP PKK Sajikan 3 Kategori Makanan

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Tabalong menggelar Lomba Masak Serba Ikan tingkat kabupaten pada Selasa, 28 Mei 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi.

Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Tabalong kali ini diikuti oleh 12 Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Setiap TP PKK menyajikan tiga kategori makanan, yakni makanan keluarga, makanan balita, dan kudapan.

Seluruh sajian makanan tersebut berbahan dasar ikan.

Kepala DKPPTPH Tabalong, Fahrul Raji, menuturkan lomba masak serba ikan ini digelar untuk meningkatkan keterampilan anggota TP PKK dalam memasak menu berbahan dasar ikan, memperkenalkan menu masakan atau inovasi masakan berbahan ikan kepada seluruh masyarakat, serta menyebarluaskan informasi makanan berbahan ikan yang memiliki kandungan gizi dan manfaat bagi kesehatan dan kecerdasan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat dengan harapan mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten Tabalong.

“Para pemenang lomba masak ikan tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2024 ini di setiap kategori akan kita ikutkan dalam lomba masak serba ikan tingkat provinsi, insyaallah mungkin bisa Juni atau Juli dilombakan di tingkat provinsi. Dan mudah-mudahan kita masih bisa melakukan inovasi, kreasi, dan bisa menghasilkan yang lebih baik lagi,” ujar Fahrul Raji, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Baca Juga  Cuaca Ekstrim Diprediksi Hingga Maret, Warga Diminta Waspada

Pada lomba masak serba ikan ini, tim penilai terdiri dari chef dari Hotel Aston, ahli gizi Dinas Kesehatan Tabalong, ahli tata boga, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, dan DKPPTPH Tabalong.

Tim tersebut akan menilai masakan peserta dan menentukan juara 1 hingga 3 pada setiap kategori lomba.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment