Home Tabalong Hari Ini Cegah Stunting, PJ Bupati Hamida Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Cegah Stunting, PJ Bupati Hamida Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan gemar memakan ikan. Pasalnya, ikan memiliki gizi dan protein yang sangat baik untuk tubuh, terutama dalam mencegah stunting.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya saat membuka Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Tabalong pada Selasa, 28 Mei 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Hamida Munawarah menuturkan, ikan merupakan sumber protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, khususnya dalam upaya mencegah anak stunting.

Disamping itu, menurutnya agar masyarakat tidak bosan mengonsumsi ikan, diperlukan inovasi-inovasi dalam pengolahan makanan berbahan ikan sehingga dapat disukai masyarakat, terutama anak-anak.

“Kita tahu bersama bahwa banyak sekali gizi yang terkandung di dalam ikan dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita, terutama bagi pertumbuhan anak-anak. Dengan kreativitas seperti ini kita bisa menyajikan menu ikan setiap hari di rumah tanpa merasa bosan sekaligus kita dapat membantu pemenuhan gizi keluarga,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida menilai Lomba Masak Serba Ikan yang diikuti 12 TP PKK Kecamatan kali ini dapat dijadikan momentum untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman, mengasah kreativitas dan keterampilan, serta meningkatkan kecintaan terhadap produk-produk lokal Kabupaten Tabalong.

Selain itu, melalui lomba ini pula dapat melahirkan berbagai inovasi olahan makanan berbahan dasar ikan yang dapat diaplikasikan pada masyarakat.

Baca Juga  Ketersediaan Daging Sapi Dipastikan Aman Jelang Lebaran

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment