Home Tabalong Hari Ini Ketua DPRD Mustafa: Penanggulangan Bencana Perlu Kesiapan Matang

Ketua DPRD Mustafa: Penanggulangan Bencana Perlu Kesiapan Matang

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa, mengapresiasi kesiapsiagaan dan ketanggapan unsur penanggulangan bencana di daerah. Pasalnya, dengan kesiapan yang matang, diharapkan Tabalong mampu mengatasi berbagai potensi bencana dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa, saat diwawancara usai mengikuti apel kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Tabalong, Senin, 20 Mei 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Mustafa menilai persiapan sejumlah personel gabungan dalam menghadapi berbagai potensi bencana sangat diperlukan, sehingga seluruh pihak yang terlibat dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan adanya kesiapan yang matang dari seluruh pihak, kejadian bencana berupa banjir, kebakaran hutan dan lahan, maupun bencana lainnya dapat diatasi dengan baik.

“Dengan adanya kesiapan dari semua instansi maupun swasta yang sama-sama menjaga hal-hal ini, harapan ke depannya semoga apa yang nantinya dibayangkan ke depannya, seperti banjir, kebakaran, itu dapat diatasi,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

Dalam kesempatan ini, Mustafa juga mengharapkan agar masyarakat turut serta berperan aktif dalam mencegah terjadinya bencana.

Mulai dari menjaga lingkungan tetap bersih hingga menghindari hal-hal yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment