Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Tekankan Sinergi dan Kolaborasi dalam Penanggulangan Bencana

PJ Bupati Tekankan Sinergi dan Kolaborasi dalam Penanggulangan Bencana

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, meminta seluruh pihak meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam penanggulangan bencana. Itu dilakukan guna menekan dampak bencana dan mempercepat pemulihan bencana.

Permintaan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat apel kesiapsiagaan bencana Kabupaten Tabalong tahun 2024, Senin, 20 Mei 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Hamida menilai kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana merupakan tugas dari seluruh pihak, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, unsur masyarakat, dunia usaha, media, hingga sosial media, sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing.

Oleh sebab itu, semua pihak pun diharapkan dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menghadapi ancaman bencana.

Pasalnya, sinergi dan kolaborasi dinilai mampu meminimalisir dampak bencana dan mempercepat pemulihan akibat bencana.

“Marilah kita terus jaga kolaborasi dan sinergi antara pemangku kepentingan serta tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk senantiasa siap dalam menghadapi bencana. Hanya dengan bekerjasama dan keterlibatan semua pihak, kita akan mampu meminimalisir dampak bencana dan mempercepat proses pemulihan jika terjadi bencana. Mari jaga komitmen dan ikhtiar kita bersama untuk menghadapi risiko bencana yang mengancam,” ujar Hamida Munawarah, Pj Bupati Tabalong.

Dalam apel ini, Pj Bupati Hamida bersama unsur Forkopimda Tabalong turut memantau kesiapan seluruh pasukan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, UPBS, Tagana, pelaku usaha, PMI, Satpol PP, dan Damkar.

Baca Juga  22 Mei 2023, Sejumlah Harga Bapokting Berubah di 2 Pasar Besar

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment