Home Tabalong Hari Ini Kenaikan Kelas dan Kelulusan Santri MI Tahfidz Anwaha

Kenaikan Kelas dan Kelulusan Santri MI Tahfidz Anwaha

by Muhammad Rais
0 comment

Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha (Anwarul Hasaniyyah) menggelar kenaikan kelas satu sampai kelas 5 sekaligus kelulusan santri kelas 6 tahun pelajaran 2023/2024 di Aston Tanjung City Hotel, Mabuun, Sabtu, 15 Juni 2024.

Pelaksanaan kenaikan kelas sekaligus kelulusan para santri madrasah ibtidaiyah ini dihadiri Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Anwaha, Ustad Haji Muhammad Ali Busthomi Al Qoriibaniy, Direktur Pendidikan Ustad Syahrani, para orang tua atau wali santri, serta tamu undangan lainnya.

Pada tahun ini, Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha (Anwarul Hasaniyyah) meluluskan 10 orang santri kelas 6, yang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Tahun ini merupakan angkatan kedua lulusan Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha, Ustadz Fahrul Razi, mengatakan bahwa di tahun ini sebanyak 160 orang santri dinyatakan naik kelas dan lulus 100 persen.

Untuk itu, Ustadz Fahrul berharap para santri dapat menjadi penghafal Al-Qur’an serta memiliki adab yang baik kepada guru, terutama kepada orang tua.

“Tidak henti-hentinya untuk harapan kami ini bahwa anak-anak di Tahfidz Anwaha Anwarul Hasaniyyah ini menjadi anak yang beriman, beruntung, betuah, menjadi anak yang hafal Al-Qur’an, kemudian anak yang memiliki adab baik kepada guru, terkhusus kepada orang tua. Ini yang kita tanamkan dari dulu,” kata Fahrul Razi, Kepala MI Tahfidz Anwaha.

Baca Juga  Pemkab Ajak Masyarakat Terlibat dalam Proses Penetapan DPS Menjadi DPT

Sebagai bentuk penghargaan kepada santri berprestasi, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada juara 1 sampai 3 di kelasnya, serta memberikan beasiswa pendidikan bagi kelas 6 yang berhasil meraih juara 1.

Sebagai informasi, Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha merupakan salah satu madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah atau Anwaha yang berlokasi di Desa Marindi, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha telah mendapatkan nilai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional, dan menerapkan sistem pembelajaran dengan menekankan 4T, yaitu Tahsin, Tahfidz, Ta’dib, dan Ta’diyah.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment