Home Tabalong Hari Ini Layanan Nikah Gratis di MPP Makin Diminati Warga, Kini Giliran Pasangan Asal Tanta

Layanan Nikah Gratis di MPP Makin Diminati Warga, Kini Giliran Pasangan Asal Tanta

by Muhammad Rais
0 comment

Balai nikah gratis di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tabalong kembali dimanfaatkan masyarakat. Tempatnya yang nyaman ditambah fasilitasnya yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Beginilah prosesi pernikahan pasangan Hendrianto dan Nor Wida Wulandari pada Kamis, 12 Juni 2024, di Balai Nikah Mal Pelayanan Publik Tabalong.

Nampak pernikahan pasangan asal Kecamatan Tanta ini berlangsung khidmat dengan didampingi masing-masing keluarga.

Diakui Hendrianto, ia sengaja memilih menikah di MPP karena Balai Nikah MPP sangat representatif ditambah dengan adanya dekorasi kekinian.

“Fasilitasnya bagus, nyaman, dan luas juga biar mudah keluarga mudah juga gabung,” kata Hendrianto, warga.

Kabid Pengelolaan Data dan Sistem Informasi DPMPTSP Tabalong, Norlailah, mengatakan fasilitas Balai Nikah ini disediakan secara gratis bagi seluruh masyarakat dari 12 kecamatan se-Kabupaten Tabalong.

Guna meningkatkan minat masyarakat nantinya, DPMPTSP Tabalong juga akan menyediakan hadiah untuk pasangan pengantin.

“Terkait dengan kami dari DPMPTSP ada menganggarkan di perubahan ini untuk hadiahnya untuk batik Tabalong, agar masyarakat Tabalong lebih mengenal kain batik Tabalong untuk pasangan pengantin,” ujar Norlailah, Kabid Pengelolaan Data dan Sistem Informasi.

Norlailah menambahkan, pasangan yang menikah di MPP akan langsung mendapatkan 5 dokumen kependudukan baru, yaitu 3 Kartu Keluarga serta 2 KTP dengan status terbaru.

Diketahui sejak Januari 2024 hingga saat ini tercatat sudah ada lima pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan di MPP.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment