Home Tabalong Hari Ini Jemaat Gereja Katolik Ave Maria Tanjung Rayakan Kenaikan Yesus Kristus

Jemaat Gereja Katolik Ave Maria Tanjung Rayakan Kenaikan Yesus Kristus

by Muhammad Rais
0 comment

40 Hari Pasca Perayaan Paskah atau Hari Raya Kebangkitan, ratusan jemaat Gereja Katolik Paroki Ave Maria Tanjung memperingati Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus. Diharapkan hari raya tersebut menjadi momentum untuk membangkitkan semangat mengimani Tuhan Yesus Kristus.

Sebanyak 400 jemaat Gereja Katolik Paroki Ave Maria Tanjung, di Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, melaksanakan ibadah peringatan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus pada Kamis, 9 Mei 2024.

Pelaksanaan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus Kristus yang dipimpin Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Ave Maria Tanjung, Pastor Yohanes Sujono, berlangsung dengan khidmat.

Bendahara DPP Ave Maria Tanjung yang bertugas sebagai dirigen, pemimpin lagu, dan komentator, Maria Agata Yatini, berharap peringatan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus menjadi momentum bagi seluruh umat Katolik, khususnya jemaat Gereja Katolik Paroki Ave Maria Tanjung, untuk membangkitkan semangat mengimani Tuhan Yesus Kristus.

“Pesannya untuk para jemaat agar lebih meningkatkan keimanannya, dimana sekarang ini kan banyak hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita ingin agar umat semakin solid, semakin bersatu, jadi dimana pun kita, kita akan tetap menumbuhkan iman kita, kecintaan kita terhadap Yesus Kristus.” ujar Maria Agata Yatini, Bendahara DPP Ave Maria Tanjung

Diketahui, 400 jemaat Gereja Katolik Paroki Ave Maria Tanjung terdiri atas 3 kecamatan wilayah Tengah Tabalong, yaitu Tanjung, Murung Pudak, dan Tanta. Para jemaat ini berasal dari berbagai suku di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Baca Juga  Pergeseran dan Promosi, Bupati Anang Lantik 161 Pejabat

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment