Home Tabalong Hari Ini Pengajian Wirausaha Koperasi Dermawan Indonesia x Masyarakat Ekonomi Syariah

Pengajian Wirausaha Koperasi Dermawan Indonesia x Masyarakat Ekonomi Syariah

by Muhammad Rais
0 comment

Koperasi Dermawan Indonesia Kabupaten Tabalong bersama Masyarakat Ekonomi Syariah menggelar Pengajian Wirausaha pada Rabu, 8 Mei 2024, di PLUT K-UMKM Tabalong, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Pengajian Wirausaha ini diikuti sekitar 45 anggota Koperasi Dermawan Indonesia Tabalong, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Syamani, perwakilan PT Adaro Indonesia, dan sejumlah donatur.

Pengajian Wirausaha perdana ini diisi oleh Ustadz Mairizani yang merupakan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Kalimantan Selatan.

Dalam pengajian ini juga turut dirangkai acara Dermawan Award, Rapat Anggota Tahunan Koperasi Dermawan, Musyawarah Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Tabalong hingga peluncuran website Dermawan Indonesia.

Ketua Koperasi Dermawan Indonesia Tabalong, Adam Samsudin Noor, menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi sesama anggota dan donatur sekaligus sebagai upaya mengenalkan Koperasi Dermawan kepada masyarakat.

“Jadi Koperasi Dermawan ini bukan hanya bergerak di bidang ekonomi saja, tetapi ada pendidikan lewat Yayasan Baitul Tahfidz Entrepreneur. Jadi di situ ada pendidikan gratis untuk anak-anak untuk belajar Al-Qur’an, bahkan ada orang tua juga kita berikan pelajaran untuk buta aksara Al-Qur’an, yang namanya metode tsaqifa.” ujar Adam Samsudin Noor, Ketua Koperasi Dermawan Indonesia.

Adam menambahkan, Koperasi Dermawan Indonesia Tabalong saat ini memiliki berbagai layanan yang ditujukan bagi anggota, di antaranya gadai syariah dan simpan pinjam. Khusus pinjam, koperasi ini memberikan layanan peminjaman dengan bunga nol persen.

Baca Juga  Stabilkan Harga Bapok, TPID Bersama Polres Tabalong Gelar Pasar Murah

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment