Home Tabalong Hari Ini Jelang Idul Adha, Pasar Murah di RSUD Usman Dundrung Diserbu Warga

Jelang Idul Adha, Pasar Murah di RSUD Usman Dundrung Diserbu Warga

by Muhammad Rais
0 comment

Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar pasar murah pada Rabu, 12 Juni 2024, di halaman RSUD Usman Dundrung Tanjung.

Pasar murah yang digelar melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalsel bekerja sama dengan TPID Tabalong ini dipadati ratusan masyarakat yang berbelanja berbagai bahan kebutuhan pokok.

Berbagai jenis Bapok dijual dengan harga yang lebih murah dari pasaran, di antaranya minyak goreng seharga Rp13.500 per liter, tepung Rp11.000 per kilogram, gula pasir Rp16.500 per bungkus, teh Rp4.000 per kotak, serta beras Bulog yang dijual Rp60.000 per 5 kilogram.

Kepala Seksi Pengendalian Bapokting Dinas Perdagangan Kalsel, Mahyudin, menjelaskan pasar murah sengaja digelar menjelang Hari Raya Idul Adha dengan harapan mampu membantu kebutuhan masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi.

“Harapan kita masyarakat dapat terbantu dengan adanya pasar murah ini dengan harga yang terjangkau, disamping itu juga kita dalam rangka pengendalian inflasi daerah. Untuk yang Idul Adha di Tanjung ini yang terakhir, setelah ini kita menghadapi Natal dan Tahun Baru lagi,” ujar Mahyudin, Kasi Pengendalian Bapokting Disdag Prov. Kalsel.

Diketahui pada pasar murah kali ini habis terjual sekitar 720 liter minyak goreng, 400 kilogram gula pasir, 80 kilogram tepung, 150 kotak teh, dan 2 ton beras.

Baca Juga  DKPPTPH Tabalong Perkuat Strategi Ketahanan Pangan Menghadapi IKN

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment