Home Tabalong Hari Ini Jadi Ibukota Kabupaten, Pelayanan Publik Kecamatan Tanjung Diharap Ditingkatkan

Jadi Ibukota Kabupaten, Pelayanan Publik Kecamatan Tanjung Diharap Ditingkatkan

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mendorong agar peningkatan pelayanan publik di Kecamatan Tanjung terus diperkuat. Pasalnya, Tanjung yang merupakan ibukota Kabupaten Tabalong mengalami perkembangan yang sangat pesat dari tahun ke tahun.

Dorongan tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah Musrenbang RKPD Tabalong Tahun 2025 tingkat kecamatan, di halaman kantor Kecamatan Tanjung pada Senin, 29 Januari 2024.

Menurut Bupati Anang, Kecamatan Tanjung mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat dari tahun ke tahun, bahkan lompatan kemajuan yang terjadi di Kecamatan Tanjung seiring dengan lompatan kemajuan Kabupaten Tabalong.

Untuk itu, Anang meminta agar peningkatan pelayanan publik terus menjadi fokus dan prioritas terutama dalam RKPD tahun 2025 mendatang.

“Fokusnya bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kalau lompatan-lompatan itu diikuti dengan lompatan kabupaten, nah oleh sebab itu saya berharap agar melalui musrenbang ini dapat disepakati nanti usulan-usulan yang terkait untuk memperkuat pelayanan tadi.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Anang menambahkan bahwa peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu upaya dalam menyambut Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Mengingat posisi Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan penyokong IKN.

Diketahui, dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2025 di Kecamatan Tanjung menghimpun sebanyak 137 usulan, yang terdiri dari 81 usulan bidang infrastruktur, 27 usulan bidang ekonomi, dan 28 usulan bidang pelayanan publik.

Baca Juga  Bulan Agustus 2023, Kota Tanjung Alami Inflasi Year on Year 2,76%

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment