Home Tabalong Hari Ini Idul Adha Warga Usih Jadi Momen Syukur dan Pengingat Diri untuk Berkurban

Idul Adha Warga Usih Jadi Momen Syukur dan Pengingat Diri untuk Berkurban

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Desa Usih, Kecamatan Bintang Ara, melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Masjid Darul Falah pada Senin, 17 Juni 2024. Momen Idul Adha tahun ini dijadikan sebagai sarana untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT serta menjadi pengingat untuk menyempurnakan keimanan dengan berkurban.

Ratusan warga nampak memadati Masjid Darul Falah Desa Usih, Kecamatan Bintang Ara, untuk melaksanakan salat Idul Adha berjamaah.

Bertindak sebagai imam Bahrudin dan khatib Ahmad Mujahid. Pelaksanaan salat Idul Adha ini berjalan khidmat dan lancar.

Dalam khutbahnya, Ahmad Mujahid mengajak agar seluruh jemaah senantiasa bersyukur atas rezeki dan nikmat sehat yang diberikan, sehingga dapat melaksanakan salat Idul Adha secara berjamaah.

Adapun salah satu bentuk syukur yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan ibadah kurban.

Ibadah kurban juga dimaknai sebagai bentuk ketaatan seorang Muslim yang mengakui bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Allah SWT.

Saat diwawancara, Ahmad Mujahid mengingatkan seluruh warga Muslim, khususnya yang ada di Kecamatan Bintang Ara, untuk senantiasa menyisihkan rezekinya untuk berkurban.

Selain sebagai ibadah, berkurban juga dipandang memiliki nilai sosial yang tinggi karena berdampak langsung pada masyarakat sekitar.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Meski Atlet Cedera, FPTI Tabalong Suskes Sumbang Medali Emas

“Banyak menghimbau kepada masyarakat kita di sini supaya lebih peduli dan lebih menyisihkan lagi sebagian dari hartanya dan bisa berkurban di tahun ini. Memaknai kurban sendiri adalah bahwa kita sebagai sesama untuk bisa berbagi cinta, berbagi kebahagiaan kepada sesama akan banyaknya rezeki yang sudah kita terima dari Tuhan serta kesehatan yang sudah kita terima dari Allah SWT,” ujar Mujahidin, Khatib Salat Idul Adha Masjid Darul Falah Desa Usih.

Usai pelaksanaan salat Idul Adha, seluruh jemaah saling bersalaman untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment