Home Tabalong Hari Ini 80 Jamaah Haji Tabalong Kloter 9 BDJ Ikut Skema MURUR saat Puncak Ibadah Haji

80 Jamaah Haji Tabalong Kloter 9 BDJ Ikut Skema MURUR saat Puncak Ibadah Haji

by Muhammad Rais
0 comment

Tenaga kesehatan haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan bagi jamaah pada puncak ibadah haji 1445 Hijriyah di Arafah, Arab Saudi, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Pelayanan dan edukasi kesehatan dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin, yaitu Dokter Nurul Fahrena, Ners Helmy Wardani, dan Ners Erfan Mihardi, jelang pelaksanaan wukuf di Padang Arafah pada Sabtu, 15 Juni 2024, atau 9 Zulhijah 1445 Hijriyah.

Dalam kesempatan ini, tim kesehatan kembali mengingatkan para jamaah haji untuk taat protokol kesehatan dan selalu menggunakan APD saat beraktivitas di luar tenda.

Para jamaah juga diimbau untuk mengonsumsi air 200 mililiter per jam.

Untuk mencegah dehidrasi akibat cuaca yang sangat panas di Arafah, Muzdalifah, dan Mina, tim kesehatan juga menginisiasi meminum oralit berjamaah.

Selain itu, pada puncak ibadah haji kali ini, tim kesehatan berupaya memaksimalkan kuota skema MURUR bagi jamaah haji lansia, risiko tinggi, dan disabilitas.

Diketahui saat ini, 320 jamaah dan petugas haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin dilaporkan dalam kondisi sehat.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment