Home Tabalong Hari IniKetenagakerjaan Hanya Digelar 4 Hari, Buruan ke Job Fair Tabalong 2024

Hanya Digelar 4 Hari, Buruan ke Job Fair Tabalong 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Job Fair pada 3 hingga 6 Juni 2024. Job fair kali ini diikuti puluhan perusahaan dari berbagai bidang.

Job Fair tahun 2024 dibuka langsung Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah pada Senin 3 Juni 2024 di Tanjung Expo Center Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Pada Job Fair tahun ini tersedia sekitar 48 stand yang membuka berbagai informasi kerja.

Adapun stand tersebut diisi sejumlah dunia usaha seperti Adaro Group, Perbankan, Rumah Sakit, Perhotelan, kuliner serta peluang kerja diluar negeri melalui BP2MI.

Selain itu dalam Job Fair kali ini juga terdapat informasi peluang sekolah kedinasan di stand badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia BKPSDM Tabalong.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Herwandi, menyampaikan, kegiatan Job Fair tahun ini merupakan tindaklanjut dari hasil pelaksanaan Job Fair tahun 2023 lalu.

Yang mana ditahun ini Disnaker menggandeng komunitas bursa kerja khusus, yaitu SMK se Kabupaten Tabalong.

“Untuk perusahaan tahun ini lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya, karena memang kita ketahui tahun sebelumnya kita laksanakan di akhir tahun, di bulan desember, sehingga formasi untuk lowongan pekerjaan itu sudah terserap di awal, alhamdulillah bisa kita lihat saksikan, ada beberapa perusahaan besar, seperti Adaro itu sudah membuka beberapa lowongan pekerjaan yang strategis, dan alhamdulillah tahun ini Adaro bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan job fair” ujar Herwandi, Kepala Disnaker Tabalong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Bupati Tabalong Ingin SDIT An Nahl Jadi Percontohan Gemar Makan Ikan

Diketahui, Job Fair dibuka selama 4 hari 3 hingga 6 Juni 2024 mulai pukul 16.00 WITA sampai 22.00 WITA.

Di setiap malamnya, juga diisi dengan beberapa kegiatan talkshow dan hiburan, termasuk di malam terakhir akan digelar lomba busana jadul yang merupakan inisiasi dari salah satu pengusaha tenda di Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment