Home Tabalong Hari Ini Drop 3 Jam Sebelum Mendarat, Seorang Jamaah Haji Tabalong Dirawat di RS

Drop 3 Jam Sebelum Mendarat, Seorang Jamaah Haji Tabalong Dirawat di RS

by Muhammad Rais
0 comment

Seorang jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 9 Banjarmasin dilarikan ke rumah sakit saat tiba di Tabalong. Kondisi kesehatan jamaah haji tersebut sempat dilaporkan drop sejak dalam perjalanan dari Arab Saudi menuju Indonesia.

Jamaah haji perempuan asal Desa Burum, Kecamatan Bintang Ara tersebut, sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru usai mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Kamis malam, 4 Juli 2024.

Seiring dengan kondisi kesehatannya yang stabil, tim kesehatan langsung membawa jamaah tersebut ke RSUD Haji Badaruddin Kasim Maburai pada Jumat pagi untuk penanganan lebih lanjut.

Tenaga kesehatan haji Kloter 9 Banjarmasin, Ners Helmy Wardani, menjelaskan jamaah tersebut sempat drop 3 jam sebelum pendaratan di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Helmy menambahkan, jamaah tersebut sebelumnya termasuk dalam jamaah haji kategori risiko tinggi dengan penyakit komorbid dan sempat dirawat saat berada di Tanah Suci.

Helmy juga mengimbau para jamaah haji Tabalong yang masih berada di Tanah Suci untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri untuk melakukan aktivitas berlebih sehingga proses pemulangan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Diketahui, sebanyak 318 jamaah haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Banjarmasin telah kembali ke daerah.

Saat ini terdapat 330 jamaah haji Tabalong yang masih berada di Tanah Suci Mekah. Sebanyak 16 jamaah tergabung pada Kloter 17 Banjarmasin, 309 jamaah Kloter 18 Banjarmasin, dan 5 jamaah pada Kloter 19 Banjarmasin.

(Tim Liputan TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment