Home Tabalong Hari Ini 318 Jamaah Haji Tiba di Tabalong, PJ Bupati Hamida Ucap Syukur

318 Jamaah Haji Tiba di Tabalong, PJ Bupati Hamida Ucap Syukur

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji Tabalong Kloter 9 Banjarmasin tiba di Tabalong pada Jumat pagi, 5 Juli 2024. Kedatangan jamaah haji ini pun disambut suka cita oleh masyarakat.

Sekitar pukul 9 pagi, 7 buah bus pengangkut 318 jamaah haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Banjarmasin tiba di halaman Kantor DPRD Tabalong.

Kedatangan para jamaah ini pun disambut langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pimpinan SKPD, Kepala Kantor Kemenag Tabalong, serta masyarakat.

PJ Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengaku bersyukur karena seluruh jamaah haji Tabalong dapat kembali dengan selamat usai melakukan ibadah di Tanah Suci selama 40 hari.

Ia pun berharap seluruh jamaah haji dapat menjadi pribadi yang semakin baik dan menjaga predikat haji mabrurnya di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Hamida juga mengapresiasi kerja seluruh pihak, khususnya petugas kloter dan tim pendamping haji daerah yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga para jamaah haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan nyaman dan lancar.

“Tepat di tanggal 5 Juli, jamaah haji Kloter 9 alhamdulillah sudah sampai di Tabalong di tanah air, kami bahagia sekali, kami lihat rata-rata dalam kondisi sehat. Tadi ada kami dengar yang masuk rumah sakit, tapi kondisi terakhir sudah mulai membaik, dan ada 2 orang yang meninggal, mungkin sudah panggilan Ilahi. Jadi kami berdoa semoga jamaah haji Kabupaten Tabalong menjadi haji yang mabrur dan memberikan respek yang lebih besar kepada masyarakat Tabalong, artinya dari habis kepulangan haji memberikan yang terbaik buat masyarakat di sekitarnya,” Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Sapi Di Tabalong Terima Vaksinasi PMK Dosis 2

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, mengapresiasi peran pemerintah daerah beserta stakeholder terkait yang telah bersama-sama mendukung seluruh rangkaian mulai pemberangkatan hingga kepulangan jamaah haji.

Diketahui, dari total 318 jamaah haji yang tiba, terdapat 1 orang jamaah yang dilarikan ke RS Haji Badaruddin Kasim Maburai lantaran sempat drop saat di perjalanan.

Saat ini, terdapat 330 jamaah haji Tabalong yang masih berada di Tanah Suci Mekah. Sebanyak 16 jamaah tergabung pada Kloter 17 Banjarmasin, 309 jamaah Kloter 18 Banjarmasin, dan 5 jamaah pada Kloter 19 Banjarmasin.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment