Home Tabalong Hari Ini Diskopukmpp Tabalong Bakal Buat Masterplan Pasar Tradisional

Diskopukmpp Tabalong Bakal Buat Masterplan Pasar Tradisional

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tabalong bakal membuat masterplan puluhan pasar tradisional yang ada di Tabalong. Masterplan dibuat agar pengembangan pasar lebih komprehensif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Syam’ani, usai rapat di DPRD Tabalong belum lama ini.

Syam’ani menjelaskan, saat ini terdapat 31 pasar tradisional yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Tabalong. Sebagian besar kondisi pasar tersebut masih layak namun perlu dilakukan pembenahan.

Agar pembenahan pasar tersebut lebih komprehensif dan berkelanjutan, Syam’ani menyebut pihaknya bakal membuat masterplan pembangunan pasar tradisional. Pasalnya, pasar tradisional merupakan motor penggerak perekonomian masyarakat.

“Ini karena memang saat ini tidak semua pasar, jadi kita punya 31 pasar di 12 kecamatan, tidak semuanya memiliki masterplan, sehingga kalau kita melaksanakan rehab, bahkan pembangunan, itu tidak secara keseluruhan. Diharapkan dengan adanya masterplan pasar ini pembangunannya bisa komprehensif,” ujar Syam’ani, Kepala Diskopukmperindag Tabalong.

Syam’ani menambahkan, pihaknya telah membuat masterplan sejumlah pasar tradisional, salah satunya Pasar Kapar yang saat ini juga tengah memasuki tahap revitalisasi dan pembangunan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Jadi Jemaah Haji Tertua, Tenda Jerman Berangkat Haji dari Hasil Jual Karet

Related Articles

Leave a Comment