Home Tabalong Hari Ini Bertemakan Tropical Modern, The Loco Jadi Pilihan Nongkrong

Bertemakan Tropical Modern, The Loco Jadi Pilihan Nongkrong

by Muhammad Rais
0 comment

Nongkrong semakin menjadi tren, apalagi di kalangan anak muda. Berbagai tempat nongkrong pun berlomba untuk memberikan sajian menu maupun tema yang menarik. Salah satunya adalah The Loco yang mengusung tema Tropical Modern. Berikut liputannya.

Inilah The Loco, salah satu coffee shop yang berlokasi di Jalan Anggrek Lima, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kafe yang mengusung konsep Tropical Modern ini pun ramai dikunjungi masyarakat, khususnya anak muda.

Tempatnya yang berada di sekitar komplek dan dikelilingi pepohonan ini pun berhasil menjadi daya tarik masyarakat.

Diakui Ewin, salah satu pemilik The Loco, konsep Tropical Modern dipilih lantaran menyesuaikan lokasinya yang banyak pohon dan tanaman, meski berada di tengah komplek perumahan.

“Kalau The Loco sebelumnya memang kita memakai konsep itu menyesuaikan lokasi karena kebetulan kita dapat lokasinya agak masuk ke dalam komplek jadi kita mengambil ke arah Tropical Modern coffee shop. Kalau kita bilang, di sini kan banyak pohon, asri, tanaman, seperti itu.” ujar Ewin, pemilik The Loco.

Sementara itu, pemilik lainnya, Caca, mengaku ide membuat coffee shop ini berawal dari keahliannya dalam membuat kopi. Pasalnya, sebelumnya ia juga pernah bekerja sebagai barista di salah satu coffee shop.

“Awal mulanya itu pertama-tama karena base experience di bidang kopi, pernah kerja sebagai barista, lalu singkat cerita itu sudah lulus kuliah ingin memikirkan peluang bisnis apa nih yang bagus dan cocok gitu untuk kita membuka usaha, karena kebetulan kita ada base experience-nya di kopi maka itu kita ingin membuka usaha coffee shop ini sendiri.” ujar Caca, pemilik The Loco.

Di sini menjual berbagai jenis kopi dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah, aneka jenis mocktail dengan harga 28 ribu rupiah, serta aneka minuman non-kopi dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah.

Selain itu juga tersedia aneka makanan ringan hingga berat yang dijual mulai dari harga 23 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah.

The Loco buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 11 malam.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment