Home Tabalong Hari Ini Baznas Tabalong Miliki Program Bantuan Pendidikan

Baznas Tabalong Miliki Program Bantuan Pendidikan

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung dunia pendidikan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong memiliki berbagai bantuan pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong terus berkomitmen untuk peningkatan akses pendidikan, salah satunya dengan memberikan berbagai bantuan pendidikan.

Adapun bantuan pendidikan yang diberikan yakni pembayaran SPP tiap semester bagi mahasiswa STIT dari keluarga kurang mampu, bantuan pembayaran tunggakan sekolah, bantuan pembayaran biaya masuk sekolah atau nebus perlengkapan sekolah, bantuan biaya keberangkatan studi ke dalam atau luar negeri, serta bantuan perlengkapan sekolah untuk Madrasah Ibtidaiyah se-Tabalong.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan Baznas Kabupaten Tabalong, Imam Fahrullazi, mengatakan bantuan yang diberikan bukan berupa beasiswa, namun berupa berbagai keperluan sesuai kebutuhan penerima.

Bantuannya pun menyesuaikan perolehan dana zakat, infaq, sadaqah dari para muzakki.

“Bentuknya bukan beasiswa, kenapa kami tidak memberikan beasiswa karena dana yang kita berikan ini tidak pasti angkanya. Semua tergantung pada para muzakki. Semakin banyak muzakki yang mengumpulkan dana mereka ke kita, baik infaq, zakat, sadaqah, maka semakin banyak juga orang yang bisa kita bantu,” ujar Imam Fahrullazi, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan Baznas Tabalong.

Imam Fahrullazi berharap program tersebut dapat terus berlanjut dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Tabalong, sehingga dapat memajukan Kabupaten Tabalong di sektor pendidikan.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Bupati Harap Generasi Muda Tabalong Lebih Paham Politik

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment