Home Tabalong Hari IniKesehatan Adaro Group dan Mitra Kerja Kolaborasi Dukung Percepatan Penurunan Stunting

Adaro Group dan Mitra Kerja Kolaborasi Dukung Percepatan Penurunan Stunting

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai bentuk komitmen dalam menurunkan angka stunting di Tabalong, Adaro Group dan mitra kerja bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong melakukan pelatihan dan peningkatan kapasitas pelaku teknis program percepatan penurunan stunting pada Selasa, 4 Juni 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi.

Kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas pelaku teknis program percepatan penurunan stunting yang digelar Adaro Group dan mitra kerja ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, serta dihadiri organisasi perangkat daerah terkait, para camat, kepala puskesmas, lurah, kepala desa, kader desa atau kelurahan area intervensi, serta fasilitator kecamatan.

Pelatihan dan peningkatan kapasitas ini dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 7 Juni 2024 yang ditujukan bagi pelaku teknis program percepatan penurunan stunting, seperti kader posyandu atau KPM.

Dalam pemberian pelatihan dan peningkatan kapasitas, Adaro menggandeng Medha Parahita.

CSR Project dan Monev Reporting Section Head PT Adaro Indonesia, Aan Nurhadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai langkah serius untuk menurunkan angka stunting di Tabalong, perlu adanya sinergi serta kolaborasi antara Adaro dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Kita berkolaborasi, bersinergi, menyatukan kekuatan bersama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendukung penanggulangan stunting karena ini program yang wajib dan harus bersama-sama. Kuncinya harus bersama-sama. Jadi kolaborasi ini, keselarasan program ini bersama dengan pemerintah daerah saling bersinergi, Adaro melakukan apa, Pemda melakukan apa untuk menurunkan angka stunting,” ujar Aan Nurhadi, CSR Project dan Monev Reporting Section Head PT Adaro Indonesia.

Baca Juga  Bupati Anang Harap Pasar Murah Bantu Lebaran Warga

Selain itu, di momen ini, Penjabat Bupati Tabalong serta seluruh pihak terkait melakukan penandatanganan komitmen sebagai bentuk dukungan terhadap program percepatan penurunan stunting Kabupaten Tabalong tahun 2024.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment