Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Hamida: Percepatan Penurunan Stunting Perlu Kolaborasi

PJ Bupati Hamida: Percepatan Penurunan Stunting Perlu Kolaborasi

by Muhammad Rais
0 comment

Adanya pelatihan dan peningkatan kapasitas pelaku teknis program percepatan penurunan stunting yang digelar Adaro Group dan mitra kerja, mendapat apresiasi dari Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah. Pasalnya, program tersebut sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menurunkan angka stunting.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas pelaku teknis program percepatan penurunan stunting pada Selasa, 4 Juni 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Pembataan.

Hamida mengatakan bahwa Pemkab Tabalong terus berkomitmen untuk mencegah dan menurunkan angka stunting melalui berbagai program. Program yang dijalankan akan lebih efektif dan efisien jika bisa bersama-sama berkolaborasi seperti yang dilakukan saat ini.

Untuk itu, di momen ini, Hamida Munawarah meminta para peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan atensi penuh dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan yang komprehensif dan dapat menambah kapasitas diri.

“Pelatihan peningkatan kapasitas kali ini sebagai rangkaian implementasi dari program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tabalong bertujuan untuk memperkuat pengetahuan, keterampilan, dan sikap para kader agar dapat lebih efektif dan efisien dalam mendukung implementasi program,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida menambahkan, hingga saat ini angka stunting di Kabupaten Tabalong masih tergolong rendah. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) dan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI), angka prevalensi stunting Tabalong turun 26,41 persen, dari tahun 2019 sebesar 44,51 persen menjadi 18,1 persen di tahun 2023.

Baca Juga  Kurang 1 Jam, 5 Vial Vaksin Covid-19 Habis

Meskipun mengalami penurunan, Hamida meminta agar tidak cepat berpuas diri dan program percepatan penurunan stunting harus terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan produktif bagi masa depan Kabupaten Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment