Home Tabalong Hari Ini 3 Tim Tabalong Raih Juara di Ajang Lomba Balogo Badangsanakan HST

3 Tim Tabalong Raih Juara di Ajang Lomba Balogo Badangsanakan HST

by Muhammad Rais
0 comment

Silaturahmi Lomba Balogo Badangsanakan kembali digelar di Kalimantan Selatan. Kali ini, lomba tersebut digelar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Minggu, 19 Mei 2024.

Silaturahmi Lomba Balogo Badangsanakan yang digelar oleh Komunitas Palogoan Balumut ini diikuti oleh pegiat logo dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, dan Kalimantan Timur.

Total sebanyak 60 tim dengan 180 peserta bertanding di kategori beregu putra maupun ganda putri.

Di ajang kali ini, Tabalong melalui Komunitas Palogoan Pasanggrahan Umaiyah mengirimkan 5 tim putra dan 4 tim putri.

Adapun tim putra yaitu: Buburak Kalingaian, RUC, Talabang HSR, Antimo, dan UM Pancabangan. Sedangkan tim putri yaitu: Kanza, 2 Dara, Fortuna, dan Kasturi.

Dari lomba ini, tim putra Tabalong yaitu UM Pancabangan berhasil meraih juara 4 dan tim Antimo berhasil meraih juara 5, serta tim putri Fortuna meraih juara ketiga.

“Alhamdulillah, kami bahagia dapat juara 4 balogo di lapangan Barabai. Mudah-mudahan turnamen berikutnya lebih meningkat lagi di masa akan datang, mudah-mudahan bisa dapat juara 1,” kata Abay Tama dari Tim UM Pancabangan Tabalong.

“Kita merasa senang dan bangga atas keberhasilan yang kita raih hari ini. Mudah-mudahan bisa selanjutnya lebih ditingkatkan lagi, dan lebih baik daripada hari ini. Mudah-mudahan bisa juara lagi, lebih meningkat lagi untuk lomba selanjutnya,” ungkap Lina dan Maisyarah dari Tim Fortuna Tabalong.

“Alhamdulillah, balogo badangsanakan hari ini di HST luar biasa. Luar biasanya, apa? Tidak hanya Kabupaten Balangan, Tanjung, Amuntai, dan HST, tetapi juga dari Kaltim ikut hadir meramaikan. Alhamdulillah, kami hari ini menjuarai juara 1. Kegiatan ini harus semakin ditingkatkan karena untuk mempererat tali silaturahmi antara komunitas palogoan di Hulu Sungai,” ujar Eduar dari Tim Canting Langit Balangan, juara 1.

Masing-masing juara menerima trofi dan berbagai jenis sembako yang disediakan panitia, serta uang tunai.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment