Home Tabalong Hari Ini 102 Ton Beras Bantuan Pemerintah Disalurkan pada Ribuan KPM di Tabalong

102 Ton Beras Bantuan Pemerintah Disalurkan pada Ribuan KPM di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Bulog resmi menyalurkan bantuan beras pemerintah pada Selasa, 21 Mei 2024. Bantuan tersebut ditujukan bagi 10 ribu lebih keluarga penerima manfaat di Tabalong.

Penyaluran bantuan beras ditandai dengan pelepasan dua buah truk oleh Asisten Perekomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain Ahmad Yani, didampingi Dandim 1008 Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, sejumlah unsur Forkopimda Tabalong, perwakilan Bank Indonesia Kalsel, dan Bulog, di halaman Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Total sebanyak 102.940 kilogram beras dari Badan Pangan Nasional disalurkan bagi 10.294 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 121 desa dan 10 kelurahan yang ada di Tabalong.

Setiap KPM tersebut berhak menerima bantuan 10 kilogram beras.

Satuan Kerja Bulog Kantor Cabang HST, Anggara Mahardianata, menjelaskan penyaluran beras dilakukan secara bertahap sejak Senin lalu dengan menyasar KPM di 12 kecamatan.

“Yang mana sudah dilakukan penyaluran di hari Senin sebanyak 7 kecamatan yaitu Kecamatan Tanta, Upau, Haruai, Pugaan, Muara Harus, Tanjung, dan Murung Pudak. Setelah itu, hari ini sisanya ada 5 kecamatan yaitu Muara Uya, Banua Lawas, Kelua, Jaro, dan Bintang Ara,” kata Anggara Mahardianata, Satker Bulog Kantor Cabang HST.

Diharapkan dengan adanya penyaluran bantuan beras ini, dapat meringankan kebutuhan masyarakat ditengah masih relatif tingginya harga beras.

Baca Juga  Vaksinasi Setelah Tarawih Terus Digencarkan Di Tabalong

Selain itu, melalui bantuan ini pula diharapkan mampu menekan kenaikan harga beras yang disebabkan tingginya permintaan.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment