Home Tabalong Hari Ini 111 Indikator dan 10 Arahan Presiden Jadi Bahan Evaluasi PJ Bupati Hamida

111 Indikator dan 10 Arahan Presiden Jadi Bahan Evaluasi PJ Bupati Hamida

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong terus melengkapi data indikator penilaian terhadap evaluasi capaian kinerja Penjabat Bupati Tabalong triwulan pertama tahun 2024. Terdapat 111 indikator penilaian dan 10 indikator prioritas implementasi arahan Presiden RI yang disiapkan.

Pemenuhan terhadap 111 indikator penilaian dan 10 indikator prioritas implementasi arahan Presiden RI untuk evaluasi capaian kinerja Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah triwulan pertama tahun 2024 terus disiapkan.

111 indikator tersebut meliputi aspek pemerintahan, aspek pembangunan, dan aspek kemasyarakatan. Serta 10 indikator prioritas implementasi arahan Presiden, yang terdiri dari upaya mengendalikan inflasi, stunting, layanan BUMD, layanan publik, angka pengangguran, angka kemiskinan ekstrem, layanan kesehatan, realisasi penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan layanan perizinan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana, saat ditemui belum lama tadi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya terus melengkapi data-data dari OPD melalui asistensi untuk memenuhi seluruh indikator tersebut.

“Jadi hari ini dan besok kami akan melaksanakan asistensi kepada SKPD-SKPD yang bertanggung jawab terhadap 111 indikator arahan menteri dan 10 indikator arahan presiden, karena terhadap 111 indikator tersebut semua SKPD harus menyajikan data sesuai dengan yang diminta dan di sana kinerja-kinerja PJ yang dinilai,” ujar Gusti Judid Ihsan Permana, Kabag Tapem Setda Tabalong.

Judid menambahkan, pasca asistensi ini, seluruh data yang telah dikumpulkan akan dilakukan asistensi kembali oleh tim evaluator dari Kementerian Dalam Negeri pada awal Juni 2024.

Baca Juga  DPRD Tabalong Nilai Dokumen Perubahan APBD Sesuai Rumusan

Rencananya, evaluasi capaian kinerja Penjabat Bupati Tabalong oleh Kemendagri dijadwalkan pada 2 Juli 2024 mendatang.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment