Home Tabalong Hari Ini Warga Permata Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Sekumpul

Warga Permata Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Sekumpul

by Muhammad Rais
0 comment

Warga komplek Permata RT 8 Pembataan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. Acara tersebut dipimpin Ustadz Nasrullah, dengan menyampaikan ceramah bertema “Jadikan Sholat untuk Kebaikan Dunia dan Akhirat”.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul digelar warga komplek Permata pada Minggu, 4 Februari 2024, di Langgar Ad-Durrun Nafis.

Terlihat puluhan jamaah baik laki-laki maupun perempuan, mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia, mengisi ruangan dalam dan halaman langgar.

Rangkaian acara Isra Mi’raj dan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul berlangsung secara khidmat. Acara dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan panitia, tausiyah, hingga penutup.

Ustadz Nasrullah selaku penceramah menyampaikan materi tausyiah mengenai keutamaan sholat untuk kebaikan dunia dan akhirat, serta pentingnya memperbaiki tata cara sholat.

Ketua panitia Isra Mi’raj, Akhmad Sayuti, yang ditemui usai acara mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini digelar sesederhana mungkin, namun tetap bermakna. Oleh karena itu, tema yang diangkat sebagai sebuah patokan, dan harapan untuk meraih kebaikan dunia dan akhirat.

“Ya, harapan kami karena dalam momen Isra Mi’raj ini ingin kembali meningkatkan ibadah sholat kita, jadi memperdalam mengenai bagaimana sholat yang benar-benar bisa menjadikan kehidupan kita lebih bermakna.” ujar Akhmad Sayuti, Ketua Panitia Isra Mi’raj.

Baca Juga  Wabup Mawardi Ajak Milenial Menjadi Pelopor Pendonor Darah

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dapat terselenggara berkat 100 persen sumbangan dana, serta tenaga dari warga Permata.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment