Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Serap Aspirasi Masyarakat Melalui FKP

Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Serap Aspirasi Masyarakat Melalui FKP

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong menggelar Forum Konsultasi Publik pada Selasa, 3 Juli 2024, di Hotel Aston Tanjung.

Forum Konsultasi Publik yang digelar DPMPTSP Tabalong ini diikuti 42 peserta dari lingkup SKPD, akademisi, KADIN, perwakilan organisasi profesi, perwakilan organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, hingga LSM.

FKP ini bertujuan untuk memperoleh kesepakatan bersama antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat selaku pengguna layanan. Kesepakatan tersebut diwujudkan melalui berbagai peningkatan pelayanan ke depan.

Sekretaris DPMPTSP Tabalong, Muhammad Rasyid, menuturkan Forum Konsultasi Publik juga merupakan wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat Tabalong sebagai sarana perbaikan layanan DPMPTSP.

“Forum Konsultasi Publik ini merupakan forum kita di kantor untuk kepada masyarakat, bagaimana masyarakat sebagai pengguna layanan memberikan masukan yang terbaik supaya apa-apa yang pelayanan kita berikan kepada masyarakat itu lebih transparan, maksimal, dan optimal kepada masyarakat, terutama kaitan dengan standar prosedur dan standar operasional prosedur standar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” ujar Muhammad Rasyid, Sekretaris DPMPTSP Tabalong.

Diketahui sebelumnya, hasil survei kepuasan masyarakat untuk Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP Tabalong selama tiga bulan terakhir masuk kategori A dengan nilai rata-rata 93,53 persen.

Dari Januari hingga Mei 2024, MPP Tabalong telah menerbitkan 1.658 perizinan.

Saat ini, MPP Tabalong memiliki 26 outlet berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta, yang memberikan total 274 layanan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment