Home Tabalong Hari Ini Tim Muara Uya Jadi Juara Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Tabalong

Tim Muara Uya Jadi Juara Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2024 kembali digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong pada 14 dan 15 Juni 2024 di Stadion Sepakbola Pembataan. Kegiatan ini digelar sebagai ajang penjaringan para siswa SMP untuk mengikuti GSI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tabalong diikuti 8 tim yang merupakan siswa SMP perwakilan 8 kecamatan se-Kabupaten Tabalong.

Pada Sabtu, 15 Juni 2024, GSI telah memasuki babak semi final sekaligus final.

Dimana babak final mempertemukan antara Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Kelua.

Dari hasil final tersebut, Kecamatan Muara Uya berhasil keluar sebagai juara usai menaklukkan Kecamatan Kelua dengan skor 2-1.

PPTK Bidang PSMP Disdikbud Tabalong, Iseu Widiartina, menjelaskan GSI tingkat kabupaten ini digelar untuk menjaring atlet sepakbola berprestasi yang mana nantinya para atlet tersebut akan kembali diseleksi untuk mengikuti GSI di tingkat provinsi.

“Di sini kita tegaskan ya, peserta yang akan masuk ke provinsi tidak hanya dari juara 1 aja, jadi di sini kami ada pemandu bakat untuk melihat siapa yang berpotensi daripada beberapa tim yang sudah berlaga 2 hari ini. Tadi sudah disebutkan ada beberapa pemain yang dianggap mumpuni untuk membawakan nama Tabalong,” Iseu Widiartina, PPTK Bid. PSMP Disdikbud Tabalong.

Dari hasil seleksi GSI tingkat Kabupaten Tabalong, Kecamatan Muara Uya keluar sebagai juara pertama dan berhak memperoleh trofi serta uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah. Juara kedua Kecamatan Kelua memperoleh 10 juta rupiah, dan juara ketiga Kecamatan Tanjung serta keempat Kecamatan Tanta yang masing-masing menerima sebesar 5 juta rupiah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment