Home Tabalong Hari Ini Tahun 2024 BAZNAS Tabalong Berikan 10 Gerobak Gratis kepada Pelaku UMKM

Tahun 2024 BAZNAS Tabalong Berikan 10 Gerobak Gratis kepada Pelaku UMKM

by Muhammad Rais
0 comment

Di tahun 2024, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tabalong kembali menyalurkan gerobak gratis kepada para pedagang. Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan BAZNAS Kabupaten Tabalong, Imam Fahrullazi, saat ditemui di kantornya, pada Kamis, 6 Juni 2024.

Imam menjelaskan, bantuan gerobak gratis melalui Program Gerobak Berkah merupakan langkah BAZNAS Kabupaten Tabalong untuk membantu para pedagang meningkatkan perekonomian melalui penyediaan gerobak jualan. Program tersebut telah berjalan sejak tahun 2022 hingga sekarang.

Imam mengatakan bahwa di tahun 2024 ini, BAZNAS Kabupaten Tabalong menyalurkan 10 gerobak bagi pedagang yang berjualan di Pusat Jajanan Stadion Pembataan.

“Tahun kemarin kita bagi satu kecamatan satu gerobak tapi nyatanya tidak kelihatan, tidak terbaca. Tahun ini, supaya orang tahu semua, kita berencana membuat semacam tempat percontohan bantuan gerobak BAZNAS. Jadi semuanya kita arahkan ke depan stadion. Jadi pedagang yang mendapatkan gerobak kita arahkan ke depan stadion,” ujar Imam Fahrullazi, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan BAZNAS Tabalong.

Imam menambahkan, pihak BAZNAS akan rutin melakukan monitoring penggunaan gerobak yang diberikan.

Apabila gerobak yang diberikan tidak digunakan, maka BAZNAS Kabupaten Tabalong akan mengambil dan memberikannya kepada pelaku UMKM lainnya yang memerlukan.

Baca Juga  TNI Cetak Rekor MURI, Gelar Wayang Kulit di Dalam dan Luar Negeri

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment