Home Tabalong Hari Ini BAZNAS Tabalong Salurkan 2 Ekor Sapi Kurban untuk 2 Desa di Wilayah Selatan

BAZNAS Tabalong Salurkan 2 Ekor Sapi Kurban untuk 2 Desa di Wilayah Selatan

by Muhammad Rais
0 comment

Pada Idul Adha 2024, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tabalong menyalurkan bantuan sapi kurban kepada 2 desa yang ada di wilayah selatan Kabupaten Tabalong.

2 desa yang mendapat bantuan sapi pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah oleh BAZNAS Kabupaten Tabalong yakni Desa Hariang, Kecamatan Banua Lawas, dan Desa Pugaan, Kecamatan Pugaan.

Bantuan yang diberikan BAZNAS berupa dana untuk pembelian 2 ekor sapi oleh warga, yang mana masing-masing dananya bersumber dari infak masyarakat dan BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan BAZNAS, Imam Fahrullazi, mengatakan desa yang menjadi sasaran penerima sapi kurban sebelumnya telah diverifikasi dan dinyatakan layak untuk menerima bantuan tersebut.

“Sementara yang kita salurkan ini adalah memang masyarakat di sana boleh dikatakan layak menerima dan mereka tidak ada handil kurban atau arisan kurban di sana karena tidak mampu,” ujar Imam Fahrullazi, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan BAZNAS Tabalong.

Imam Fahrullazi berharap bantuan sapi kurban tersebut dapat terus berjalan setiap tahunnya, dengan menyasar desa-desa lainnya yang ada di wilayah tengah maupun utara Kabupaten Tabalong, sehingga momen Idul Adha menjadi momen pembawa kebahagiaan bagi semua umat Muslim.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment