Home Tabalong Hari IniPendidikan Meriahnya Pentas Seni dan Pelepasan Siswa TK Negeri Pembina Murung Pudak

Meriahnya Pentas Seni dan Pelepasan Siswa TK Negeri Pembina Murung Pudak

by Muhammad Rais
0 comment

TK Negeri Pembina Murung Pudak menggelar pentas seni sekaligus pelepasan ratusan anak didik pada Kamis, 6 Juni 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Pentas seni dan pelepasan ini dimulai dengan pertunjukan drumband, gerak dan lagu dari Kelompok Bermain An-Nisa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars TK Pembina, pembacaan Kalam Ilahi, pembacaan Asmaul Husna, serta doa.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penampilan tari dari Kelompok B1, B2, B3, B4, B5, dan B6.

Setelah penampilan pentas seni, seluruh anak Kelompok B mengikuti kegiatan inti, yakni pengalungan dan penyerahan Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) bagi anak didik yang menyelesaikan pendidikan di TK Negeri Pembina.

Pada tahun ini, sebanyak 150 anak didik Kelompok B dan 20 anak didik Kelompok Bermain menyelesaikan pendidikan di TK Pembina Murung Pudak.

Kepala TK Negeri Pembina Murung Pudak, Fauzah, mengaku sangat senang sekaligus bangga. Di hari pelepasan ini, seluruh anak sangat antusias menampilkan yang terbaik. Dirinya juga bersyukur atas kontribusi yang kompak baik dari guru maupun wali murid, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung lancar.

“Alhamdulillah juga pak, untuk wali murid dan dewan guru itu sangat bekerja sama, sangat mendukung untuk kegiatan tampilnya anak, dan orang tua pun sanggup menyediakan pakaian atau kostum yang disediakan pada hari ini. Harapan kami dari kepala sekolah, mudah-mudahan anak kami bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan tercapai apa yang mereka cita-citakan,” ujar Fauzah, Kepala TK Negeri Pembina Murung Pudak.

Baca Juga  Dewan Harap Penggunaan QRIS Permudah Warga

Fauzah menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pendidikan terbaik kepada anak dan menjadikan TK Negeri Pembina Murung Pudak sebagai taman kanak-kanak yang unggul di Tabalong.

Diketahui, pada tahun 2024, TK Pembina Tabalong setidaknya menerima sebanyak 130 siswa baru.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment