Home Tabalong Hari Ini Sempat Sakit, 5 Jamaah Haji Tabalong Telah Diterbangkan ke Tanah Suci

Sempat Sakit, 5 Jamaah Haji Tabalong Telah Diterbangkan ke Tanah Suci

by Muhammad Rais
0 comment

Lima jamaah haji kloter 18 asal Kabupaten Tabalong yang sempat tertunda berangkat karena sakit, kini sudah diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah pada Senin pagi, 10 Juni 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, yang ditemui pada Selasa, 11 Juni 2024.

Sahidul menjelaskan bahwa 5 jamaah haji tersebut telah diterbangkan ke Arab Saudi pada Senin pagi bersama jamaah gabungan di kloter 19 yang juga merupakan kloter terakhir dari embarkasi Banjarmasin.

Diketahui, lima jamaah haji yang sempat tertunda berangkat tersebut, dua orang di antaranya sakit sebelum diberangkatkan, dan tiga orang lainnya merupakan pendamping dari jamaah sakit tersebut.

Dari dua orang jamaah haji yang sakit tersebut, satu orang di antaranya sempat dirawat di rumah sakit, dan satu orang lainnya hanya dilakukan evaluasi.

“Kalau yang satu itu memang dievaluasi karena penyakitnya sudah pernah diobati, cuma karena oleh dokter supaya lebih diyakinkan lagi maka dievaluasi beberapa hari, ternyata hasil evaluasinya bagus. Nah, satu orang lagi memang diinapkan di rumah sakit Idaman tapi dalam beberapa hari kemudian karena sudah dinyatakan sehat, bisa diberangkatkan,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sahidul Bakhri menambahkan, di tahun 2024 ini jumlah jamaah haji Kabupaten Tabalong yang sudah diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah haji berjumlah 645 jamaah haji.

Baca Juga  Puluh Personel Gabungan Amankan PSU di Tabalong

Saat ini, seluruh jamaah haji Tabalong tengah bersiap untuk menghadapi puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina atau Armuzna yang rencananya akan dimulai 15 Juni 2024.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment