Home Tabalong Hari Ini Rest Area Haul Sekumpul Jaro Sediakan Layanan Pijat Gratis

Rest Area Haul Sekumpul Jaro Sediakan Layanan Pijat Gratis

by Muhammad Rais
0 comment

Rest Area Haul Guru Sekumpul ke-19 di Desa Jaro tidak hanya menyediakan makan dan minum gratis, tetapi juga layanan pijat gratis. Layanan pijat gratis ini dimanfaatkan para jamaah Haul untuk meregangkan otot-otot yang lelah pasca perjalanan jauh.

Jelang Haul Guru Sekumpul ke-19 pada Minggu, 14 Januari 2024 mendatang, di Mushalla Ar Raudah, Martapura, menjadi ajang bagi masyarakat untuk memperoleh keberkahan dari Abah Guru Sekumpul Kyai Haji Muhammad Zaini Abdul Ghani, dengan turut serta beramal dan memberikan sumbangan kepada para jamaah Haul.

Hal ini juga dilakukan oleh remaja Mesjid Al Mujahidin Jaro bersama warga Jaro, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Remaja Mesjid dan warga Jaro mendirikan rest area sebagai tempat peristirahatan bagi jamaah Haul yang menempuh perjalanan darat, khususnya dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Rest Area yang didirikan pada Rabu, 10 Januari 2024 ini menyediakan makan dan minum gratis, serta layanan pijat gratis.

Jamaah Haul Sekumpul asal Samarinda, Suryanata, mengaku bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya rest area di Desa Jaro. Pasalnya, ia bersama 9 anggota keluarganya, yang telah melakukan perjalanan sejak ba’da subuh hingga waktu Ashar, dapat beristirahat sejenak untuk melepas penat dan dahaga.

“Ya menurut kami sangat baiklah, sangat membantu orang-orang yang disini, ada yang kehausan. (Ditambah dengan ada pelayanan pijat tadi pak lah?) He eh bagus bujur alhamdulillah.” ujar Suryanata, Jamaah asal Samarinda.

Baca Juga  Warga Binaan Lapas Maburai Bersyukur Bisa Silaturahmi Meski Video Call

Hal senada diungkapkan Jamaah Haul Sekumpul asal Tenggarong, Arifin Ariyadi. Ia menilai, keberadaan rest area ini lebih dari sekadar tempat peristirahatan, tetapi menjadi ajang silaturahmi dan mengikat tali persaudaraan dengan warga Jaro, serta para jamaah Haul Sekumpul yang sama-sama menempuh perjalanan darat.

“Alhamdulillah masyaallah mantap. Sangat sangat membantu pak, persaudaraan, silaturahmi, berkah abah guru inshaallah kita semua jamaah-jamaah yang jauh ini berkumpul satu rasa dalam muhabbah kepada abah guru, berkah abah guru kita bekumpul semua.” ujar Arifin Ariyadi, Jamaah asal Tenggarong.

Rencananya, Rest Area Haul Sekumpul ke-19 di Desa Jaro buka selama 4 hari dari tanggal 10 sampai dengan 13 Januari 2024. Setiap harinya, rest area buka dari pukul 8 hingga pukul 21, dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman, serta pijat gratis.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment