Home Tabalong Hari Ini Ratusan Personil Gabungan Amankan Peluncuran Pilkada Tabalong

Ratusan Personil Gabungan Amankan Peluncuran Pilkada Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Guna mendukung peluncuran pemilihan kepala daerah, atau Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2024, ratusan petugas pengamanan diterjunkan mengamankan sekitar lokasi acara.

Sebanyak 150 personil gabungan dari TNI dan Polri diterjunkan untuk mengamankan peluncuran pemilihan kepala daerah, atau Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2024, pada Rabu malam, 12 Juni 2024, di Aston Tanjung City Hotel.

Proses pengamanan diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan sore hari di halaman Aston Tanjung City Hotel.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tabalong, IPTU I Nyoman, dan turut didampingi Pasi Ops Kodim 1008 Tabalong, Kapten Infanteri Dwi Prayitno, serta sejumlah pejabat kepolisian dan TNI lainnya.

IPTU I Nyoman menyampaikan, pengamanan yang diberikan pada kegiatan ini di antaranya sterilisasi lokasi kegiatan, pemeriksaan tanda pengenal tamu undangan yang hadir, serta pengamanan di beberapa titik area hotel.

“Tentunya kita tidak underestimate, pelaksanaan pengamanan kita laksanakan sesuai dengan standar prosedur operasional, mudah-mudahan untuk pengamanan sampai dengan nanti malam bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar IPTU I Nyoman, Kasat Samapta Polres Tabalong.

Kegiatan peluncuran pemilihan kepala daerah Kabupaten Tabalong berlangsung tertutup.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh eks vokalis band Samsons, Aria Dinata, dan penyanyi dangdut, Jihan Audy.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment