Home Tabalong Hari Ini Ketua KPU Kalsel Minta PSU Tidak Terulang Kembali

Ketua KPU Kalsel Minta PSU Tidak Terulang Kembali

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua KPU Kalsel meminta jajaran KPU di daerah meningkatkan sinergitas dengan semua unsur. Pasalnya, sinergi menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan penyelenggaraan Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa, dalam sambutannya saat peluncuran pemilihan kepala daerah atau Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2024, pada Rabu, 12 Juni 2024, di Aston Tanjung City Hotel, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Andi Tenri berpesan kepada Komisioner KPU Tabalong beserta jajarannya agar meningkatkan sinergitas dengan semua unsur, khususnya Bawaslu Tabalong, sehingga pelaksanaan Pilkada tahun 2024 berjalan lancar.

Selain itu, menurutnya, dengan sinergi yang baik tersebut juga diharapkan mampu menekan berbagai pelanggaran pemilu bahkan pemungutan suara ulang atau PSU.

“Kalaupun ada dinamika, ini adalah hal yang biasa dalam perpolitikan maupun dalam sirkulasi kepemimpinan. Ada dinamika, tetapi bagaimana dinamika itu bisa kita selesaikan dan bisa dituntaskan menghasilkan pemimpin yang amanah, yang menjadi pilihan mayoritas masyarakat Kabupaten Tabalong,” ujar Andi Tenri Sompa, Ketua KPU Kalsel.

Tenri juga berpesan kepada PPK dan PPS selaku tulang punggung pelaksanaan Pilkada agar dapat bekerja maksimal menunjukkan dharma bakti kepada Negara Indonesia, khususnya Bumi Sarabkawa.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong yang sudah merealisasikan NPHD atau Naskah Perjanjian Hibah Daerah hingga 100 persen untuk penyelenggaraan Pilkada tahun 2024.

Baca Juga  Rini Irawanty Harap Alumni SMANDUTA Jadi Calon Pemimpin Handal Daerah

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment