Home Tabalong Hari Ini Ratusan Koper Jamaah Haji Tabalong Diberangkatkan Lebih Awal

Ratusan Koper Jamaah Haji Tabalong Diberangkatkan Lebih Awal

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang keberangkatan, ratusan keluarga jamaah haji Tabalong rombongan pertama melakukan pengantaran koper di area Komplek Pendopo Bersinar Pembataan, Rabu pagi, 22 Mei 2024.

Beginilah suasana ratusan keluarga jamaah haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin asal Tabalong saat melakukan pengantaran koper haji.

Sejak pukul 7 pagi, panitia keberangkatan haji daerah, baik Kemenag maupun Bagian Kesra Setda Tabalong, mendata satu per satu koper para jamaah haji sebelum dimuat ke truk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, mengatakan selain didata, ratusan koper tersebut juga diperiksa terlebih dahulu oleh panitia sebelum diberangkatkan menuju Asrama Haji di Banjarbaru.

“Alhamdulillah lancar, jamaah pada rata-rata mentaati apa yang jadi arahan kita, jangan ada di tas itu gantungan-gantungan yang lain kecuali warna pita yang sudah kita perintahkan. Ada beberapa warna, yang lainnya yang mereka memakai pita lainnya kita lepas, karena nanti di embarkasi juga akan dilepas, lebih baik kita lepas di sini. Alhamdulillah lancar semua, ini jamaah semuanya mengantar. InsyaAllah beberapa jam ke depan sudah bisa kita berangkatkan ke Banjarmasin,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Total sebanyak 314 buah koper jamaah haji dan 5 buah koper petugas haji diangkut menggunakan 2 buah truk. Selain koper, sejumlah jamaah juga terpantau membawa kursi roda.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment