Home Tabalong Hari Ini Ratusan Jamaah Haji Tabalong Kloter 9 BDJ, Tiba di Tanah Air dengan Selamat

Ratusan Jamaah Haji Tabalong Kloter 9 BDJ, Tiba di Tanah Air dengan Selamat

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji Kloter 9 Debarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Tabalong telah tiba di tanah air. Selama perjalanan dari tanah suci menuju tanah air, ratusan jamaah haji Tabalong dinyatakan sehat.

Jamaah haji asal Kabupaten Tabalong yang tergabung pada Kloter 9 Debarkasi Banjarmasin telah tiba di tanah air pada Kamis, 4 Juli 2024, pukul 11 malam.

Selanjutnya, jamaah haji Kloter 9 ini langsung menuju Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin dan disambut langsung oleh Kakanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Thambrin, bersama Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri, Kabag Kesra Setda Tabalong, Alipansyah, dan sejumlah pejabat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, menuturkan, jamaah haji Kloter 9 asal Kabupaten Tabalong ini berjumlah sebanyak 320 jamaah haji, dan jamaah haji yang datang ini semuanya dinyatakan sehat.

Sahidul pun berharap seluruh jamaah haji Kabupaten Tabalong untuk menjaga kemabruran hajinya, lantaran berangkat ibadah haji ini dapat terus menjaga nilai-nilai haji yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jaga kemabrurannya, karena berangkat haji itu menjaga nilai-nilai haji itu agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau di zaman Rasulullah ditanya apa itu alamat kemabruran, pertama adalah tebarkan salam, kedamaian, ketenangan di masyarakat, senang berbagi, dan senang bersilaturahim. Kemudian juga termasuk alamat haji mabrur itu adalah manakah yang sembahyang malam ketika orang tertidur.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Baca Juga  Mustafa Pinta FPTI Pertahankan Prestasi

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Alipansyah, menjelaskan, pada kedatangan jamaah haji Kloter 9 ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyiapkan armada bus sebanyak 7 buah, yang akan membawa ratusan jamaah haji ini menuju Kabupaten Tabalong.

“Sesuai dengan tupoksi Pemerintah Kabupaten Tabalong, bahwa untuk jamaah haji kita difasilitasi untuk keberangkatan dan pemulangan. Untuk pemulangan Kloter 9 ini, kita sudah siapkan armada bus, kemudian sarana kesehatan, pengamanan, pengawalan, dan kemudian konsumsi juga kita siapkan,” ujar Alipansyah, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Setelah seremonial penyambutan jamaah haji Kloter 9 ini, kemudian jamaah haji dipersilakan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum diberangkatkan kembali menuju Kabupaten Tabalong pada Jumat, 5 Juli 2024, pukul 3 dini hari.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment