Home Tabalong Hari Ini Hadiri Turdes, PJ Bupati Hamida: Keberhasilan Tabalong Berkat Dukungan Pemprov Kalsel

Hadiri Turdes, PJ Bupati Hamida: Keberhasilan Tabalong Berkat Dukungan Pemprov Kalsel

by Muhammad Rais
0 comment

Pemkab Tabalong mengapresiasi perhatian dan bantuan dari Pemprov Kalsel terhadap kabupaten maupun masyarakat. Atas dukungan tersebut, Kabupaten Tabalong mampu meraih berbagai prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

Apresiasi tersebut diutarakan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya saat Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Turun ke Desa atau Turdes 2024 Menembus Batas ke-10 di Desa Pamarangan Kiwa, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Hamida melaporkan, Kabupaten Tabalong menempati posisi pertama dalam percepatan penanganan stunting tingkat Provinsi Kalsel.

Tabalong juga termasuk 10 daerah dengan tingkat inflasi terendah se-nasional, yakni 1,97%. Selain itu, angka kemiskinan semakin turun setiap tahunnya, yang saat ini berada di angka 5,77%.

Hamida menuturkan, berbagai prestasi yang diraih Pemkab Tabalong ini tak luput dari perhatian dan bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel.

Ia berharap, prestasi tersebut dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya sehingga masyarakat Tabalong lebih sejahtera.

“Kedepan tentu pengentasan stunting bisa teratasi, dan setiap tahun akan berkurang, kemiskinan juga akan berkurang. Itulah harapan-harapan kami dan masyarakat lebih sejahtera.” (Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong)

Dalam Turdes 2024 Menembus Batas ke-10 ini, Pemprov Kalsel melaksanakan kegiatan sosial dan menyerahkan bantuan sosial, di antaranya penanaman pohon, sunatan massal yang menyasar 30 anak, pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) Dukcapil, penyerahan 700 paket sembako dan ratusan paket bantuan lainnya, serta bantuan untuk menunjang sektor pertanian, perkebunan, ketahanan ekonomi, dan kesiapsiagaan bencana.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment