Home Tabalong Hari Ini Ratusan Atlet Pencak Silat Se-Tabalong Beradu Ketangkasan

Ratusan Atlet Pencak Silat Se-Tabalong Beradu Ketangkasan

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka mencari bibit atlet pencak silat untuk menghadapi Kejuaraan Provinsi tahun 2024, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tabalong menggelar kejuaraan pencak silat antar perguruan pada Senin, 1 Juli 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Ratusan atlet pencak silat yang berasal dari 16 perguruan pencak silat se-Kabupaten Tabalong mengikuti kejuaraan pencak silat yang digelar IPSI Kabupaten Tabalong.

Pada kejuaraan ini, dipertandingkan pencak silat kategori dewasa dengan pembagian kelas sesuai dengan berat badan.

Wakil Sekretaris IPSI Tabalong, Zainudin, yang diwawancarai di sela-sela kegiatan menuturkan bahwa kejuaraan pencak silat antar perguruan se-Kabupaten Tabalong ini sangat diperlukan untuk mencari atlet-atlet yang berpotensi mewakili Tabalong pada ajang Kejurprov 2024.

“Untuk seperti ini memang diperlukan kejuaraan antar perguruan dulu untuk mencari atlet-atlet berpotensi. Setelah ada ketemu para atlet yang berpotensi, maka ke depannya kita akan melatih mereka, persiapan untuk mengikuti nanti antar kabupaten sewaktu kejurprov, mengikuti porprov gitu,” ujar Zainudin, Wakil Sekretaris IPSI Tabalong.

Zainudin berharap melalui kejuaraan ini, para atlet pencak silat semakin siap bertanding di berbagai tingkatan sehingga mampu menyumbangkan medali emas pada Kejuaraan Provinsi maupun Pekan Olahraga Provinsi mendatang.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment