Home Tabalong Hari Ini PGRI Tabalong Targetkan Masuk 3 Besar di Ajang Porseni PGRI Kalsel 2024

PGRI Tabalong Targetkan Masuk 3 Besar di Ajang Porseni PGRI Kalsel 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua PGRI Tabalong, Erwan Mardani, optimis kontingen PGRI Tabalong mampu mempertahankan prestasi 3 besar di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 di Kabupaten Tanah Laut.

Hal ini disampaikan Ketua PGRI Tabalong, Erwan Mardani, usai melepas keberangkatan kontingen PGRI Tabalong untuk mengikuti ajang Porseni Kalsel di Kabupaten Tanah Laut pada Minggu, 30 Juni 2024.

Erwan menjelaskan, berkaca dari Porseni PGRI Kalsel tahun 2022 lalu, pihaknya optimis tahun ini kontingen Tabalong yang berjumlah 150 peserta dan 20 official serta pendamping mampu mempertahankan prestasi 3 besar.

Hal tersebut menurutnya tidak lepas dari kesiapan kontingen Tabalong untuk berlaga di 8 cabang olahraga dan seni yang dilombakan, di antaranya musabaqah tilawatil Quran, karya tulis ilmiah, paduan suara, lomba menyanyi solo, tenis meja, badminton, voli, dan olahraga tradisional balogo.

“Ada yang menonjol ya untuk Porseni Tabalong, PGRI Tabalong pernah meraih juara pertama untuk paduan suara, jadi paduan suara yang dilaksanakan oleh kawan-kawan 2 tahun yang lalu pernah meraih juara pertama tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan mewakili Kalimantan Selatan ke Porseni tingkat nasional di Jakarta. Target kami tahun ini juga PGRI Tabalong akan meraih juara pertama, ditambah juga cabang-cabang olahraga lain, seperti tenis meja, voli, balogo. Ini hal-hal positif dan bagus untuk kita pertahankan dan kita tingkatkan,” kata Erwan Mardani, Ketua PGRI Tabalong.

Baca Juga  Sambut IKN, Waket 1 DPRD Minta Sektor Wisata Terus Ditingkatkan

Erwan berharap agar kontingen Tabalong bisa menjaga kesehatan dan membangun kerjasama yang baik guna meraih hasil yang maksimal.

Diketahui kontingen PGRI Tabalong akan mengikuti Porseni PGRI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan selama 3 hari pada tanggal 4 sampai 6 Juli 2024 di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment