Home Tabalong Hari Ini Disperkim Siapkan 307 Bantuan Stimulan Rutilahu Kawasan Kumuh & Non-Kumuh

Disperkim Siapkan 307 Bantuan Stimulan Rutilahu Kawasan Kumuh & Non-Kumuh

by Muhammad Rais
0 comment

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya menyasar kawasan kumuh dan non-kumuh di Tabalong. Secara keseluruhan, bantuan menyasar 307 rumah warga di Tabalong.

Bantuan stimulan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni di Tabalong tahun anggaran 2024 akan menyasar 307 rumah yang berada di kawasan kumuh dan non-kumuh.

Untuk kawasan kumuh, bantuan sosial ini akan menyasar 207 penerima, yang kebanyakan berada di wilayah selatan Tabalong dengan 189 penerima, kemudian wilayah tengah Tabalong 2 penerima, dan utara Tabalong 16 penerima.

Kemudian, untuk bantuan RTLH di kawasan non-kumuh sebanyak 100 penerima, yang terdiri dari 42 penerima dari wilayah selatan, kemudian 19 penerima di wilayah tengah, dan 37 penerima dari wilayah utara Tabalong.

“Kita ada program BSPS untuk RTLH, ini kita bagi dua, ada RTLH untuk wilayah kumuh dan non-kumuh. Untuk triwulan 1-2 ini wilayah kumuh kami mengerjakan sekitar 207 unit, itu verifikasi sudah, SK lokasi sudah, dan tinggal proses SK kepala dinas untuk calon penerima bantuan, kemudian proses pembuatan rekening di Bank Kalsel. Kemudian, untuk BSPS non-kumuh sejumlah 100 itu juga sudah progresnya verifikasi sudah, SK lokasi sudah tinggal SK kepala dinas, karena lokasi baru minggu kemarin turun, jadi minggu ini kita buatkan SK kepala dinas untuk calon penerima bantuan, dan setelah itu jadi kita koordinasi dengan Bank Kalsel untuk pembuatan rekening,” ujar Dody Arief Priyono, Kabid Perkim Tabalong.

Baca Juga  Rabu 6 Desember 2023, Sejumlah Harga Bapokting Turun

Masing-masing penerima bantuan akan mendapatkan bantuan sebesar 20 juta rupiah untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni di kawasan kumuh dan non-kumuh.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment