Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Kunjungi Masjid Quba dan Jabal Uhud

Jamaah Haji Tabalong Kunjungi Masjid Quba dan Jabal Uhud

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji Kabupaten Tabalong kembali melakukan ziarah di sekitar Kota Madinah pada Sabtu, 29 Juni 2024. Pada ziarah kali ini, para jamaah mengunjungi sejumlah lokasi bersejarah di Kota Madinah.

Sejumlah jamaah haji asal Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin melaksanakan ziarah di sekitar Kota Madinah. Dengan didampingi ketua kloter, pembimbing ibadah haji, dan tim kesehatan, para jamaah mengunjungi Masjid Quba atau masjid pertama yang dibangun Rasulullah SAW, Masjid Qiblatain yang merupakan saksi perpindahan arah kiblat kaum Muslim, Masjid As-Sab’ah atau masjid yang merupakan gabungan 7 masjid kecil, Jabal Uhud yang menjadi saksi Perang Uhud, serta Makam Syuhada Uhud yang merupakan tempat dikebumikannya 70 sahabat Nabi yang gugur dalam Perang Uhud.

Ketua Kloter 9 Banjarmasin, Fauzan Ahsani Hamdi, menjelaskan seluruh rangkaian ziarah berlangsung lancar. Pembimbing ibadah haji Kloter 9, Ilhami, berharap ziarah ini mampu menambah pengetahuan para jamaah tentang sejarah serta membawa keberkahan bagi seluruh jamaah.

Sementara itu, tenaga kesehatan haji Kloter 9 Banjarmasin, Ners Erfan Mihardi, menjelaskan ziarah ini hanya diikuti jamaah haji yang sehat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui, 320 jamaah haji dan petugas haji Kloter 9 Banjarmasin telah berada di Madinah sejak Rabu, 26 Juni 2024. Nantinya, jamaah haji ini akan diberangkatkan dari Madinah menuju Banjarmasin pada Kamis, 4 Juli 2024 pukul 4.05 waktu Arab Saudi. Para jamaah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8209 dan dijadwalkan tiba di Banjarmasin di hari yang sama pukul 22.20 WITA.

Baca Juga  Layanan SIM Hingga Aduan Secara Online Cukup lewat Si Balong

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment